Day-2 HMPS IPII Berbagi, 100 Porsi Takjil Dibagikan


PADANG (DKTV)

Kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) berbagi, di Jumat kedua (Day 2) sebanyak 100 porsi Takjil berhasil dibagikan. Kegiatan ini sebelumnnya telah dilaksanakan pada pekan Jumat kemarin dan akan berakhir pada Jumat akan datang.

HMPS IPPII berbagi pada Jumat kedua ini, Takjil dibagikan kepada pengendara di Sungai Bangek. Takjil yang diberikan berupa kurma, es serut timun dan Indomie goreng.

Ketua Umum HMPS IPII, Afdalul Rifki mengatakan, pada Jumat kemarin, pembagian Takjil dilaksanakan di Simpang Lubuk Minturun (Lumin) dan Jumat kedua ini di Seiba. kegiatan HMPS IPII berbagi sudah menjadi kegiatan tahunan setiap bulan Ramadan.

“Pembagian Takjil pada tahun ini kami akan berusaha melakukannya lebih baik,  bedanya dari tahun kemarin, hanya diadakan sekali dan tahun sekarang dilakukan tiga kali,” sambungnya.

Lanjutnya, untuk donasi pada Jumat pertama terkumpul dana sebesar Rp 988.000 dan
Jumat kedua, sebesar Rp 635.000.

Donasi tersebut berasal dari anggota HMPS IPII dan hasil dari Pamflet open donasi yang disebar pada Sosial Media (Sosmed).

Afdalul Rifki berharap,  untuk tahun depan HMPS IPII tetap melaksanakan program seperti ini namun dengan target akan dilakukan lebih baik dan lebih terorganisir.

Ia juga menyampaikan, bagi yang ingin berdonasi bisa dengan cara, melihat Pamflet yang telah disebar oleh HMPS IPII pada Sosial Media “tersedia di sana nomor rekeningnya, jika ada yang ingin berdonasi bisa kirimkan ke rekening tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara penerima Takjil, Muhammad Fathur Rozi menyampaikan, bersyukur dan sangat senang dengan adanya kegiatan berbagi Takjil ini.

“Alhamdulillah sangat senang, karena bisa mengurangi pengeluaran untuk beli takjil ini karena saya juga seorang mahasiswa,” tuturnya. (Bib).

Wartawan: Rivoga Syaidmad, Nisa Surya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *