HMP PBA Gerak Cepat Bantu Korban Kecelakaan

PADANG (DKTV)

Menanggapi adanya salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang mengalami kecelakaan, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PBA turun tangan dalam membantu meringankan biaya pengobatan mahasiswa PBA yang mengalami kecelakaan.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh HMP PBA adalah melakukan open donasi, hal ini dilakukan karena melihat tingginya biaya pengobatan dari korban kecelakaan yang mencapai 80 juta.

ketua divisi ekonomi sosial HMP PBA Sesi Meilana mengatakan bahwa, dalam mempermudah penggalangan dana HMP PBA menyebarkan pamflet open donasi kepada seluruh mahasiswa UIN IB Padang. Untuk open donasi juga diberikan oleh beberapa dosen.

Tambahnya, tujuan dari penggalangan dana ini adalah untuk menumbuhkan rasa empati dan sosial, yang mana bisa memupuk rasa solidaritas dan tolong menolong untuk membantu korban.

“Pesan untuk mahasiswa dan para dosen agar bisa ikut andil dalam membentu korban walaupun hanya sedikit yang diberikan namun itu sangat membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara bidang ekonomi sosial Muhammad islmail alim juga menjelaskan bahwa, sejauh ini yang terkumpul dari open donasi yang dilakukan adalah 550 ribu.

Lanjutnya, untuk waktu donasi ini belum di tentukan sampai kapan, jika rasanya sudah banyak maka open donasi akan ditutup yaitu menjelang operasi.

“Jika dana sudah lumayan banyak maka open donasi akan kami tutup dan diberikan kepada saudara korban,” tuturnya. (Bar)

Wartawan: Fadlan Ramadhan, Fauziaturrahmah, Findi Permana

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *