DWP UIN IB Padang Sukseskan Program Gabungan dan Pembagian Sembako

PADANG (DKTV)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali laksanakan program gabungan tahunan dengan melaksanakan kegiatan “keterampilan membuat kue dan kecantikan tata rias” serta pembagian sembako.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah program pemerintah seluruh Indonesia yaitu program untuk mendampingi suami dan juga sebagai program untuk meningkatkan kualitas ibu-ibu rumah tangga.

Salah satu Program Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN IB Padang adalah program gabungan dan pembagian sembako yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) UIN IB Padang, pada Jumat (14/04).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN IB Padang Husna yasrul Huda mengatakan bahwa, salah satu program dari DWP UIN IB Padang di bulan Ramadhan adalah program gabungan dan berbagi sembako yang diberikan kepada pegawai, Sopir, kebersihan dan semua civitas selingkup UIN IB Padang.

Tambahnya, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yaitu melanjutkan program tahun sebelumnya, dan ini adalah program gabungan dari Fakultas Tarbiah. Yang kegiatannya adalah keterampilan membuat kue dan tatarias kecantikan dilanjutkan dengan membagi sembako selingkup UIN.

“Untuk dana kegiatan itu dari uang kas DWP dan juga bantuan dari ibu-ibu pengurus serta sponsor dari Wardah,” ujarnya.

Selain itu Husna juga menjelaskan bahwa kegiatan gabungan ini pelaksanaannya setiap dua bulan sekali dan untuk pelaksana bergantian dari setiap fakultas.

Lanjutnya, untuk masalah kendala itu ada pada tempat, untuk kantor DWP sendiri masih kurang layak jika menerima tamu undangan dari luar Universitas

Husna berharap agar kedepannya DWP UIN IB Padang bisa lebih dikenal dengan semua kegiatan-kegiatannya dan DWP masing-masing fakultas bisa menjalankan program nya dengan baik. (Bar)

Wartawan: Akbar NST

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *