Penuh Kekompakan, Pemuda-pemudi SPS Laksanakan MTQ-VI Tingkat Jorong

Solok Selatan (DKTV)

Meriahkan bulan Ramadan 1444 Hijriah juga memupuk kekompakan antar remaja. Pemuda-pemudi Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok menyelenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KE-VI tingkat Jorong di Masjid Baiturrahman Sungai Padi Selatan (SPS), (15/04).

Wakil Ketua MTQ VI tingkat Jorong, Indra Laksmana mengatakan, panitia MTQ sepenuhnya dari pemuda-pemudi dengan tujuan memperkuat rasa kerjasama antar pemuda pemudi jorong sungai padi selatan.

Dalam mempersiapkan kegiatan MTQ, pemuda pemudi Sungai Padi Selatan dengan menyebarkan proposal untuk mencari dana.

Lanjutnya, untuk perlombaan MTQ diadakan dari umur 15-35 tahun dan dibuka untuk umum khususnya untuk kecamatan Sangir.

“Untuk juri ada dari Jorong terus juri Jorong sungai landeh dan dari kantor keagamaan dari kantor Depak,” sambungnya.

Sementara itu, Jorong Sungai Padi Selatan, Halilul Rahman menyampaikan, mendukung dan selalu menyokong mensuport pemuda pemudi untuk melaksanakan MTQ di jorong sungai padi selatan.

“Dari MTQ pertama sampai sekarang yang ke enam, semangat pemuda pemudi sangat bagus. Masyarakat, petinggi-petinggi atau tokoh tokoh
selalu memberikan dukungan,” ujarnya.

Selain mengadakan kegiatan MTQ ke-VI, juga melaksanakan kegiatan tahunan adat Nagari, lelang Singgang untuk berlomba-lomba untuk membangun Masjid.

Halilul Rahman berharap, siapapun yang akan menjadi pemimpin nantinya setelah bulan ramadan ini, agar MTQ selanjutnya tetap terlaksana dan kesatuan masyarakat pemuda dan pemudi lebih kompak lagi.

“Alhamdulillah selama memimpin sebagai jorong tidak pernah dikecewakan, sangat mensyukuri kekompakan pemuda-oemudi dan masyarakat Jorong Sungai Padi Selatan,” tuturnya. (Bib)

Wartawan: Muhammad Arif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *