Nyala Obor Terangi Malam Takbir di Desa Air Buluh

PADANG (DKTV)

Hari raya idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Tidak heran dalam menyambut hari raya idul Fitri ini ada banyak tradisi dan kegiatan masyarakat dalam menyambutnya.

Pawai obor adalah salah satu dari banyak nya tradisi di masyarakat, dalam kegiatan pawai obor ini masyarakat akan berkeliling kampung dengan membawa obor sembari menggemakan suara takbir sebagai ungkapan rasa bahagia dalam menyambut hari kemenangan ini.

Remaja Islam Masjid (Risma) di Desa Air Buluh adalah salah satu di antara banyak nya daerah yang melaksanakan pawai obor ini. Dari anak-anak, remaja sampai dewasa di desa ini ikut serta dalam kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. 22 April 2023.

Kepala desa Air Buluh, Hajratul Aswad mengatakan bahwa pawai obor ini merupakan kegiatan positif yang terus di lestarikan oleh masyarakat dan harus terus dilestarikan pemuda pemudi desa Air Buluh.

HajrTul Aswad berharap agar kegiatan ini bisa di lestarikan terus dan untuk kedepannya bisa dilaksanakn lebih meriah dari pada tahun sebelumnya.

Ketua panitia pawai obor Jumeido harnandes juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah solat isya dan di mulai dari depan masjid sampai keliling kampung.

Lanjutnya, untuk masalah keamanan itu sudah di tugaskan kepada panitia keamanan
“Jadi untuk menjaga keamanan kegiatan pihak panitia sudah mengutus panitia keamanan untuk menjaga jalannya acara,”ujarnya.

Jumeido harnandes berharap siapapun adik-adik yang jadi pemimpin selanjutnya agar bisa memberikan motivasi selama ramadhan samapi idul Fitri, dalam menciptakan kegiatan yang positif dan terasa lebih berkualitas serta lebih baik lagi. (Bar)

Wartawan: Faisal Haris Mantori

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *