Perlu Tau!!! Ini Poin Penting Dalam Halal Bi Halal FDIK

PADANG (DKTV)

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang sukseskan kegiatan halal bi halal idul Fitri 1444 H. Guna mempererat kembali tali silaturahmi antara sesama civitas akademika di FDIK.

Dalam kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di Aula FDIK kampus 3 UIN sungai bangek pada Rabu (03/05) ini di hadiri oleh dosen-dosen Fakultas Dakwah, Dekan-Dekan senior dan tamu undangan dari Fakultas lainnya.

Dekan FDIK wakidul Kohar mengatakan bahwa dalam kegiatan halal bihalal ini ada beberapa agenda acara yaitu sosialisasi kangker sejak dini dari Yayasan Sosialisasi Kangker Indonesia (YSKI), Purna bakti bpk. Dr. H.abd. Rahman, Ma. Dan Dr. H. Masrial, MA, perpisahan dengan ibu Dr. Hh. Ulfatmi, M. Ag, louching program sekolah muballigt/ mikro tablig, halal BI halal idul Fitri 1444 H dan makan bersama.

Lanjutnya, salah satu poin penting yang dibahas adalah louching program sekolah muballigt/ mikro tablig, karena di masyarakat saat ini untuk alumni-alumni dakwah kebanyakan hanya dipakai untuk berdakwah saja sementara untuk menjadi imam alumni dakwah agak terkalahkan.

“Di masyarakat alumni dakwah tidak terlalu di pakai untuk menjadi imam karena biasanya hanya berdakwah dan pidato saja itu pun tidak semuanya ahli, yang sekarang kebanyakan hanya azan dan ceramah saja. hal ini lah yang harus kita ubah dengan menjadikan mahasiswa dakwah kembali seperti dulu lagi yang menguasai ceramah dengan baik” ujar Dekan FDIK tersebut.

Sementara itu dalam pembahasan poin materi yang berbeda pemateri dari Yayasan Sosialisasi Kangker Indonesia (YSKI) Fiki Novia menjelaskan bahwa Sosialisasi Kangker ini merupakan program dari YSKI tiap tahunnya di berbagai tempat termasuk di FDIK.

Dalam sosialisasi kangker ini adalah pengenalan terhadap kangker, pemicu, gejala-gejala dan cara mengatasi Kangker. Dan untuk mengetahui seseorang menderita penyakit kangker tidak bisa berpatokan hanya dengan penglihatan karena tidak akan terdeteksi.

“Gejala-gejala kanker akan terlihat dengan pemeriksaan medis dari pihak kesehatan berupa tanda-tanda seperti benjolan pada anggota badan pasien, dan juga keluhan yang disampaikan,” ujarnya.

Selain itu Fiki Novia juga menyampaikan agar menjaga pola makan yang sehat dan teratur, karena dengan kondisi yang drop sel kanker akan mudah menyerang tubuh.

Fiki Novia berharap kepada masyarakat untuk kedepannya agar lebih mengenali sejak dini penyakit kanker dan mengetahui bagaimana gejala awalnya dari sekarang. (Bar)

Wartawan: Akbar Nasution, Muhammad Arif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *