Athisa Ratu Laura, Siap Berkompetisi Pada OASE PTKI II Se-Indonesia

Padang (DKTV)

Melalui ajang kompetisi, Athisa Ratu Laura mahasiswi Prodi Matematika berhasil menjadi utusan yang akan mewakili UIN IB pada kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II Se-Indonesia pada bidang Matematika yang akan dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kompetisi ini juga merupakan bagian dari upaya terintegrasi tuan rumah sendiri dalam menumbuh kembangkan motivasi belajar, dan daya saing bagi mahasiswa untuk berprestasi.

Salah satu perwakilan UIN Imam Bonjol (IB) Padang Athisa Ratu Laura, mengatakan bahwa ia merasa bangga karena dengan adanya kegiatan ini nantinya akan menjadi wadah bagi mahasiswa PTKI di Indonesia untuk berkompetisi dan menjalin silaturahmi, Senin (08/05/03).

Tidak hanya berbakat, ia juga merupakan seorang Wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sain dan Teknologi (FST) di UIN IB Padang.

“Tahun sebelumnya, OASE I saya sempat daftar untuk universitas namun di hari seleksinya saya berhalangan hadir,” ujarnya.

Sebagai gantinya, pada kegiatan OASE II ini ingin memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin untuk menumbuhkan niat dan tekad dalam menggali potensi diri dan meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Athisa juga mengatakan bahwa untuk persiapannya dalam mengahadapi kompetisi besok, sejauh ini udah bagus dengan seringnya ia berlatih dalam mengerjakan soal-soal yang nantinya akan diuji.

Hanya saja, kendalanya karena tidak adanya bimbingan langsung dari pelatih sehingga ia harus berlatih melalui soal-soal yang ada di internet.

Ia berharap, saat kompetisi ia bisa masuk ke babak final bahkan bisa menjadi bintang juara yang tentunya dengan bantuan do’a dan dukungan dari orang tua, keluarga, teman-teman dan dari pihak kampus sendiri.

Sementara itu Ketua DEMA FST Faisal Nurahim mengatakan, sangat bangga terhadap athisa karena sebagai mahasiswa saintek khususnya kepengurusan DEMA FST bisa mewakili UIN IB di ajang OASE ini.

Ini juga merupakan sebuah kebanggaan bagi fakultas. Athisa sendiri dikenal dengan kepribadiannya yang loyal dan peduli terhadap organisasi serta juga hebat dalam akademiknya.

“Dengan diutusnya athisa di ajang oase ini, diharapkan bisa memotivasi mahasiswa FST yang lain untuk bisa mewakili fakultas diajang perlombaan selanjutnya,” harapnya. (ASF)

Wartawan: Asifa Rahma Dini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *