Pramuka UIN IB Padang Unjuk Gigi di kancah Nasional

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Pramuka Universitas Islam negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, menjadi utusan yang akan mewakili UIN IB pada kegiatan pelatihan amal bakti para pandega perguruan tinggi Nasional se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan kampus IAIN Sultan amai Gorontalo yang akan dilaksanakan tanggal 21/27 mei 2023.

Para Kontingen ini merupakan utusan dari UIN IB Padang yang ke XVI untuk mengikuti perkemahan wirakarya Nasional atau pertemuan pandega se-Indonesia. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 27 mei 2023 dan dengan keberangkatan anggota perkemahan wirakarya nasional PTKIN pada tanggal 20 mei 2023.

ketua dewan racana (KDR) Rohana Kudus Aulia Hafidzah mengatakan, kegiatan ini hanya pelatihan amal bakti untuk para pandega perguruan tinggi seperti pelatihan masyarakat, gotong royong, dan perkumpulan perguruan tinggi nasional se-Indonesia.

Tambahnya, kegiatannya ini hanya sekedar memperkenalkan daerah masing-masing setiap anggota perkemahan wirakarya nasional PTKIN. seperti pentas seni, contohnya tari daerah, pameran makanan khas dari daerah. masing-masing akan di tampilkan di acara perkemahan wirakarya Nasional PTKIN Gorontalo.

“Persiapan acara ini sudah baik mulai dari packing barang , Persiapan pentas seni dan persiapan untuk pameran kuliner khas daerah Padang Sumatra Barat,” ujarnya.

Selain itu Aulia Hafidzah juga menjelaskan bahwa, yang menjadi pendamping dari UKM Pramuka UIN IB Padang, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknisdan) petunjuk pelaksanaan ( Juklak) yaitu Afnibar dan Abdul Basit.

Aulia Hafidzah berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat memperkenalkan kampus UIN Imam Bonjol Padang di kancah Nasional dan memperkenalkan salah satu budaya Sumatra Barat ke daerah lain yang ada di Indonesia. (Bar)

Wartawan: Shofia Mutiarani, Shafiyyah Nur Kholilah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *