FAH Tetapkan Dua Calon Aktifis Kampus, Pada Wisuda Ke-89

PADANG (DKTV)

Wakil Dekan (WD) lll Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Danil Chaniago tetapkan Shofi nofita sari dan Teguh sebagai wisudawan aktivitis FAH, penetapan ini sesuai dengan surat edaran permintaan nama Aktivitis Kampus pada Wisuda ke 89 mendatang.

Sesuai dengan surat edaran permintaan nama aktivis kampus pada wisuda ke 89 mendatang, yang di minta dari setiap fakultas itu berjumlah dua perwakilan yang akan menjadi aktifis kampus. Satu laki-laki satu perempuan.

(WD) lll FAH Danil Chaniago mengatakan bahwa, untuk wisudawan aktifis perempuan yaitu Shofi, merupakan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang berhasil tamat tiga setengah tahun atau Clamlude.

Tambahnya, Selain pernah menjabat sebagai ketua HMJ, shofi juga pernah mengikuti lomba debat yang membuatnya bisa lebih unggul dari pada yang lain. Nilai akademik juga sangat mendukung untuk menjadi wisudawan aktifis nantinya.

Selain itu Danil Chaniago juga menjelaskan tentang wisudawan aktifis yang putra yaitu Teguh, yang sama- sama mencapai tamat tiga setengah tahun dengan nilai yang tinggi.

“Paling tidak aktivitas di di bidang akademik, mungkin ada yg lebih layak dari dia tapi yg saya lihat sejauh ini bisa saja yg tdk terpantau” ujar WD lll FAH

Tambahnya, WD lll FAH juga memberitahukab ke beberapa temannya bahwa mereka berdua anaknya seperti apa dan kadang kadang sulit memilih kita melihat dari nilai tentu segi akademik tidak diragukan lagi

“Nantinya Ormas-Ormas maupun HMJ HMPS DEMA dan itu akan sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memiliki kemampuan,” ujarnya.

karena kalau cuman belajar belajar saja itu nilai tinggi tapi tidak bisa bersosialisasi di masyarakat dan itu akan merepotkan dia juga.

Setelah ini diharapkan mereka yang menjadi aktifis bisa melanjutkan S2 dan suatu saat mereka bisa bergabung sebagai dosen juga bisa menjadi keluarga besar UIN.

Nasril chaniago berharap kepada mahasiswa fakultas adab dan mahasiswa UIN bahwa jangan hanya bergelut di bidang akademik saja tapi lengkapi juga dengan aktivitas – aktivitas non akademik dan menjadi aktifis kampus. (Bar)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis, Adila Suci.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *