Penemuan Buaya, Hebohkan warga Sungai Bangek

Padang (DKTV)

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang dan tim gabungan Konservasi Lingkungan mengevakuasi seekor buaya berukuran besar di kawasan Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (12/5/2023).

Salah seorang warga dan saksi mata Vani Rahma Sari mengatakan, buaya tersebut ditemukan oleh orang yang sedang memancing ikan di sungai tersebut, lalu orang tersebut melaporkan hal tersebut kepada warga setempat.

“Serontak warga mulai berdatangan dan menghubungi tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), diperkiran buaya berjumlah 2 ekor namun yang berhasil ditangkap hanya satu,” ujarnya.

Lanjutnya, buaya berhasil ditangkap kira-kira pukul 16.50, buaya yang ditangkap merupakan buaya betina yang sedang kawin.

Sementara itu, warga setempat Darnis juga menyampaikan, penemuan buaya merupakan pertama di Kampung nya “Sudah 50 tahun saya hidup baru kali ini ditemukannya buaya dikampung saya, sebelum-sebelum nya tidak pernah dan kami para warga pun selalu melakukan aktifitas disungai, dan anak-anak kami pun sering mandi disungai”, ujar salah satu warga Darnis (65).

Lanjutnya, setelah penemuan buaya berukuran cukup besar tersebut. Ia beserta warga sekitar, sangat khawatir.

Sebab, sekitaran perumahan yang ditemukan buaya juga banyak anak-anak bermain. Dirinya sangat khawatir dengan keberadaan buaya tersebut.

“Sekarang warga sekitar jadi resah, apalagi buaya yang dikabarkan berjumlah 2 ekor hanya tertangkap 1 ekor, saya takut kalau nantiknya juga ada anak buaya,” keluhnya.

Darnis berharap, semoga buaya yang 1 ekor lagi berhasil ditangkap agar masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang dan aman.

“Saya berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas disekitar sungai, bagi anak-anak dan warga setempat agar tidak mandi disungai sampai keadaan dinyatakan benar-benar aman,” tuturnya. (Bib)

Wartawan : Febi Rahayu

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *