Melalui OR Ukm Shorinji Kempo Siapkan Wadah Belajar Beladiri dan Bela Negara bagi Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo UIN Imam Bonjol Padang merupakan wadah baru bagi mahasiswa, dalam mengembangkan beladiri dan bela negara. UKM Shorinji Kempo diresmikan pada pertengahan tahun 2022 silam. Open Recruitment (OR), kembali dibuka untuk mahasiswa yang ingin bergabung dalam UKM Kempo Shorinji, pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Mei – 31 Mei 2023 mendatang.

OR UKM Shorinji Kempo ini merupakan salah satu bentuk program dari UKM, yang bertujuan untuk, membantu para mahasiswa dalam mengembangkan potensi beladiri dan bela negara.

Ketua Umum (Ketum) UKM Shorinji Kempo, Muhammad Haykal Zikran mengatakan, pelaksanaan OR UKM Shorinji Kempo, diadakan dua kali setahun. Karena diadakan ospek atau pelatihan bagi Kenshi yaitu pada akhir semester satu dan akhir semester genap, Selasa (16/05/23).

Sesuai dengan target pelatihan yang sudah di tetapkan oleh UKM Shorinji Kempo, pendaftaran akan diadakan sampai akhir bulan mei mendatang.

Lanjutnya, UKM Shorinji Kempo memiliki target untuk pendaftaran open requitment kali ini, sebanyak 50 orang pendaftar.
“Setelah satu hari OR Shorinji Kempo ini dibuka, sudah ada kurang lebih 10 pendaftar,” ucap haykal.

Untuk pendaftaran UKM Shorinji kempo tidak mengenakan biaya insert kepada para pendaftar, namun karna UKM Shorinji kempo juga dibawah naungan pengurus provinsi, jadi pengurus pusat menetapkan biaya sebesar 50.000 untuk pendaftaran akun atau nik simperkemi dan 10.000 untuk kas UKM.

Haykal menjelaskan bahwa, Nik simperkemi itu adalah tanda terdaftar nya sebagai anggota Shorinji Kempo secara resmi, dari nik simperkemi itu anggota UKM Shorinji Kempo bisa latihan dimana pun nantinya.

Persyaratan yang ditetapkan pada OR UKM Shorinji kempo tahun 2023 ini adalah sebagai berikut :

-Mahasiswa aktif UIN IB semester 2
-Follow Ig @kempo_uinibpadang
-Follow FB shorinjikempi DOJO UIN IB P
-Follow Tik tok @ukmshorinjikempouinib
-Mengisi formulir
-Foto ukuran 3×4 berbentuk file atau dokumen
-Mengikuti latihan minimal dua kali seminggu

Haykal berharap, semoga teman-teman yang mendaftar tetap berkomitmen dan konsisten.

“Bagi para pendaftar semoga konsisten dengan apa yang telah di pilih, karena untuk berorganisasi sulit untuk berkonsisten yang tinggi karena kebanyakan yang sudah mendaftar hanya bertahan selama beberapa bulan lalu berhenti, harapnya.

Wartawan : Shofia Mutiarani dan Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *