TIPD UIN IB Siap Sukseskan Pelaksanaan Wisuda Ke 89

PADANG (DKTV)

Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali dipercayai untuk menghandle bagian IT dan Jaringan dalam pelaksanaan wisuda ke-89 UIN IB Padang.

Hal ini ditanggapi langsung oleh Zulfendi selaku kepala TIPD UIN IB Padang.

Zulfendi mengatakan, dalam kepanitiaan wisuda kita sudah ditunjuk sebagai penunjang kegiatan bagian podcast, yang mana nanti kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu Padang Media TV.

Kemudian tim TIPD akan membantu dalam proses pengambilan gambar dan penayangan vidio ke youtube sehingga bisa disaksikan juga di media massa.

“Kami selaku tim di bagian TIPD akan membantu operasional pelaksanaan wisuda angkatan ke-89, seperti contohnya mensupport kegiatan podcast pelaksanaan wisuda ke-89 dari sisi jaringan, support perangkat, dan infrastruktur terkait dengan informasi,” Ucapnya.

Mengingat kawasan kampus III UIN IB Padang adalah kawasan baru, maka pelaksanaan wisuda kali ini merupakan tantangan bagi tim TIPD dalam memastikan kesiapan infrastruktur daya listrik dan jaringan pada saat pelaksanaan wisuda nantinya.

Berdasarkan hasil rapat pada selasa 16 Mei lalu, pihak bagian umum akan mendata kebutuhan cadangan listrik dan kemungkinan pihak panitia akan menyewa power bank ke PLN sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan selama 2 hari pelaksanaan wisuda.

“Sejauh ini pelaksanaan kita di TIPD kendalanya hanya satu yaitu masalah listrik, kalau listrik nya down semuanya jadi terkendala,” Ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan pantauan tim TIPD, listrik menjadi salah satu kendala yang kerap kali terjadi listrik mati karena turun yang melebihi kapasitas, namun itu adalah tantangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya peristiwa itu, ada penambahan kapasitas dan antisipasi saat pelaksanaan acara nanti, bisa dibantu dengan backup listrik,” ujarnya.

Zulfendi berharap, semoga dengan pelaksanaan wisuda di kampus lll ini, kita tidak banyak terkendala, jika ada kendala, kita bisa antisipasi jangkauan kita.

Wartawan : Aufa, Irvan, Sirajal, dan Hafizah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *