HIPMI PT UIN Gelar Kegiatan Tahunan Preneur Fest

PADANG (DKTV)

Melalui kegiatan mengasah kemampuan dan kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) UIN IB Padang hadir dengan kegiatan tahunan Preneur Fest yang menghadirkan berbagai perlombaan.

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 29-31 Mei 2023 mendatang, dengan pengusungan tema “Let’s Get Up and Grow To Be a Young Entrepreneur”, Kamis (18/05/23).

Salah satu perwakilan Penanggung Jawab (PJ) acara, Najwa Ananta mengatakan, panitia sangat bersemangat dalam menyambut kegiatan ini, karena kegiatan ini hanya dilakukan satu kali dalam setahun dan tentunya sangat ditunggu-tunggu.

Rangkaian kegiatan pada acara ini nantinya akan dimulai dari workshop, kegiatan bazar, lomba seperti bussines plan, video marketing, desain poster dan di akhiri dengan HIPMI award.

Lanjutnya, kegiatan ini ditujukan sebagai wadah untuk mengetahui dan menambah literasi pengetahuan dan wawasan kewirausahaan, serta menambah daya kreativitas generasi milenial khususnya di kalangan mahasiswa yang kreatif demi menciptakan sebuah karya yang inovatif.

Kegiatan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat nya, dan mendorong program pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat dalam upaya menciptakan 100 ribu Entrepreneur serta Memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha.

“Disetiap tahunnya HIPMI selalu mengadakan kegiatan ini, hanya saja tahun lalu acara ini diselenggarakan secara online sementara di tahun ini beberapa lomba akan dilaksanakan secara offline,” jelas najwa.

Kendala yang dialami para panitia adalah terkendala dalam peminjaman gedung karna pasca acara wisuda. Dan untuk persiapan lainnya sudah matang, tinggal menunggu hari kegiatan itu dilaksanakan.

Najwa berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi semua yang terlibat dalam keberlangsungan kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peluang untuk mencari ilmu dan pengalaman baru yang tentunya akan membuat kita sama-sama berkembang hingga menjadi para pengusaha muda yang sukses,” tutupnya.

Wartawan : Hari Rahmah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *