Open Recruitment UKO Targetkan 150 Peserta

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, adakan Open Rekrutmen (OR) ke dua dengan target dalam perencanaan sampai 150 peserta dilanjutkan dengan kegiatan temu ramah.

Sekretaris Panitia OR UKO Reska Akta Pira mengatakan, kegiatan OR memang dilakukan setiap semester atau satu tahun dua kali dengan dua gelombang.

Untuk gelombang pertama sudah terlaksana dan ada sekitar 80 orang peserta, dan untuk gelombang kedua belum bisa di pastikan karena jumlah pendaftar tidak menentu.

Lanjutnya, untuk pendaftaran dikenakan biaya insert sebesar Rp 40.000 untuk setiap peserta. Setelah pendaftaran nantinya para peserta akan diberikan tes teknik, fisik, dan wawancara, kemudian pengumuman hasil kelulusan.

Nantinya peserta yang lulus OR dari gelombang pertama dan kedua akan mengikuti kegiatan temu ramah, dan tahapan selanjutnya ialah workshop calon anggota magang.

Setelah lulus workshop peserta resmi menjadi anggota magang, dilanjutkan dengan tahap pengukuhan.

Reska berharap, semoga pada OR tahun ini, para peserta tidak hanya penasaran untuk bergabung ke UKO, akan tetapi memang benar untuk mengembangkan skill.

“Terkadang banyak yang cuma mendaftar di awal saja namun tidak bertahan sampai akhir, karna cuma penasaran saja,” tutupnya.

Wartawan : Azzahra, Maulina, dan Irvan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *