Pramuka UIN IB Padang, Ambil Peran di Tingkat Nasional

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, akan mewakili UIN IB Padang pada kegiatan pelatihan amal bakti para pandega perguruan tinggi Nasional se-Indonesia, yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, pada tanggal 21 Mei sampai dengan 27 mei 2023.

Sebanyak 16 peserta yang terpilih menjadi perwakilan Pramuka UIN IB Padang akan diberangkatkan pada hari sabtu, 20 Mei 2023 mendatang.

Rektor UIN IB Padang Martin Kustati mengatakan, apapun bentuk kegiatan positif di tingkat Nasional akan memiliki kesan yang terbaik untuk UIN IB Padang, ini akan menjadi beban kepada semuanya, bagaimana selalu memperlihatkan budaya akademik dan non akademik seperti biasanya walaupun dalam kegiatan ekstrakurikuler yang ada.

Lanjutnya, setiap peserta memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun lembaga UIN Imam Bonjol Padang semakin besar, karena pemberitaan dan karya yang luar biasa dan unsur mahasiswa juga sebagai penopang keberadaan UIN IB Padang dimanapun berada.

“Saya berpesan kepada mahasiswa agar sosial media seperti instagram, Facebook , twitter yang digunakan bisa diwarnai dengan pemberitaan positif terhadap keberadaan kampus dan jangan menyebarkan informasi yang tidak sesuai atau yang kurang bagus,” ujar Rektor UIN IB Padang tersebut.

Mengenai pemberitaan terhadap UIN IB Padang Martin Kustati menekankan agar bisa membangun UIN IB Padang dengan segala hal yang positif, bukan bangun dengan pemberitaan yang kurang benar, jika ada yang ingin diklarifikasi silahkan konfirmasi kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab di bidang tersebut.

“Karena orang tidak tau bagaimana keadaan UIN Imam Bonjol Padang, tapi orang akan membaca yang tertulis,” ucapnya.

Tidak hanya itu Martin Kustati juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan ditengah agenda yang padat selama di Nasional, karena nantinya istirahat akan kurang dan sering terlupakan.

“Paling tidak jaga pola makan istirahat yang cukup dan kepada para pendamping dan peserta sebanyak 19 orang keseluruhan tidak ada yang masuk rumah sakit,” ujarnya.

Ketua Pramuka UIN IB Padang Aulia Hafidzah juga menjelaskan, bahwa untuk keberangkatan anggota Pramuka yang terpilih menjadi peserta dan juga para pendamping itu pada sabtu, 20 Mei 2023 mendatang.

Aulia Hafidzah berharap, semoga nantinya para peserta dan pendamping bisa pulang pergi dengan selamat dan pulang dengan semangat.

Wartawan : Thoriq Muhammad

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *