Hari Pertama Wisuda ke-89, Luluskan Sebanyak 578 Wisudawan

Padang (DKTV)

Wisuda ke-89 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang meluluskan sebanyak 578 orang Wisudawan/ti dari 4 fakultas dan 1 pascasarjana di hari pertama Rapat Senat terbuka.

Hal perdana tentunya pada tempat pelaksanaan cwisuda ini dilaksanakan di Gedung J kampus III UIN IB Padang yang dibuka langsung oleh ketua senat UIN IB Padang, Sabtu (27/05/23).

Lanjutnya, pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor nomor 1115 Tahun 2023 dibacakan oleh kepala biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), H. Muhammad Fuad, tentang lulusan Program Doktor, Magister, Sarjana, dan diploma III UIN IB Padang.

Disambung dengan Pembacaan SK nomor 1117 tahun 2023 tentang wisudawan terbaik dan bintang aktivis kampus Program Doktor, Magister Sarjana dan Diploma III oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama ( AAKK),

Hari pertama wisuda ke-89 wisudawan/ti yang resmi dilantik terdiri dari 56 orang pascasarjana, 69 orang dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 185 dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), 161 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 2 dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan 174 orang dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Dari program pascasarjana meluluskan 56 wisudawan/ti dari 10 Program studi (Prodi) diantaranya 2 dari Ekonomi Syariah, 6 dari Hukum Keluarga, 11 dari Ilmu Al-Quran & tafsir, 5 dari Ilmu Hadits, 8 dari Pendidikan Agama Islam, 3 dari Pendidikan Bahasa Arab, 3 dari Pengembangan Masyarakat Islam, 3 dari Sejarah Peradaban Islam, 8 dari Hukum Islam, dan 7 dari Pendidikan Islam.

Fakultas Adab dan Humaniora meluluskan 69 wisudawan/ti yang terdiri dari 3 prodi diantaranya, 28 dari Bahasa dan Sastra Arab, 19 dari Ilmu Perpustakaan (D3), dan 22 dari Sejarah Peradaban Islam.

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi meluluskan 185 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi diantaranya, 38 dari Bimbingan Konseling Islam, 59 dari Komunikasi Penyiaran Islam, 48 dari Manajemen Dakwah, dan 40 dari Pengembangan Masyarakat Islam.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam meluluskan sebanyak 161 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi diantaranya, 28 dari Akuntansi Syariah, 73 dari Ekonomi Syariah, 33 dari Manajemen Bisnis Syariah, dan 27 dari Perbankan Syariah.

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama meluluskan sebanyak 174 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi diantaranya, 13 dari Aqidah Filsafat Islam, 49 dari Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 97 dari Psikologi Islam, dan 19 dari Studi Agama- Agama.

Sedangkan untuk lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus terdapat 10 orang dari lulusan terbaik dan 11 orang dari bintang aktifis kampus.

Dengan kategori wisudawan/ti terbaik yaitu, Zulherma Prodi Pendidikan Islam (PI), Defi Rahmi Fadhilah Prodi Hukum Keluarga (HK), Hafid Arsyad Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Zihad prodi Manajemen Dakwah (MD), Tia Ifanka Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Rahmawatul Wahid Prodi Tadris Matematika (TM), Ulfa Khoiriah Prodi Studi Agama-Agama (SAA), Wildan Hadi Prodi Ekonomi Syariah (Eksya), Refika Fitria Gunawan Prodi Sistem Informasi (SI), Resti Rivanda Prodi Ilmu Perpustakaan (IP).

Sementara itu untuk wisudawan/ti bintang aktivis kampus yang terpilih yaitu, Teguh Nurul Huda Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Sofi Novita Sari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Yendri Saputra Prodi Hukum Keluarga (HK), Fataqia Rahma Prodi Hukum Keluarga (HK), Muhammad Ikhlas Prodi Pendidikan Madrasah Guru Ibtidaiyah (PMGI), Honesty Faradila Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Abdul Aziz Prodi Psikologi Islam (PI), Oktavia Marlini Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Seppi Mustion Prodi Perbankan Syariah (Persya), Tania Eka Putri Prodi Ekonomi Syariah (Eksya), Innamul Ikhwana Prodi Sistem Informasi (SI).

Hadir dalam acara wisuda, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK) H. Hendri, S.Ag.,M.Pd. Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian (AUPKK) H. Muhammad Fuad, S.Sos.,M.Sc.

Dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D. Dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. Dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi, dosen, dan wisudawan/ti beserta tamu undangan keluarga wisudawan lainnya. (Bib).

Wartawan: Asifa Rahma Dini, Rahimatul Hafizah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *