Berikut Data Lengkap Wisudawan pada Wisuda ke-89

.

PADANG (DKTV)

Wisuda ke-89 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang luluskan 1.260 Wisudawan dan wisudawati, dari 8 Fakultas pada Rapat Senat terbuka yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 27-28 Mei 2023 di Gedung J Kampus III UIN IB Padang.

Wisuda ke-89 hari pertama pada tanggal 27 Mei 2023 tercatat sebanyak 645 wisudawan/ti yang resmi dilantik, yaitu 56 orang pascasarjana, 69 orang Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 185 dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), 161 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan 174 orang dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Dari program pascasarjana meluluskan 56 wisudawan/ti yang terdiri dari 10 Program studi (Prodi) yaitu 2 dari Ekonomi Syariah, 6 dari Hukum Keluarga, 11 dari Ilmu Al-Quran & tafsir, 5 dari Ilmu Hadits, 8 dari Pendidikan Agama Islam, 3 dari Pendidikan Bahasa Arab, 3 dari Pengembangan Masyarakat Islam, 3 dari Sejarah Peradaban Islam, 8 dari Hukum Islam, dan 7 dari Pendidikan Islam.

Fakultas Adab dan Humaniora meluluskan 69 wisudawan/ti yang terdiri dari 3 prodi yaitu, 28 dari Bahasa dan Sastra Arab, 19 dari Ilmu Perpustakaan (D3), dan 22 dari Sejarah Peradaban Islam.

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi luluskan 185 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi yaitu, 38 dari Bimbingan Konseling Islam, 59 dari Komunikasi Penyiaran Islam, 48 dari Manajemen Dakwah, dan 40 dari Pengembangan Masyarakat Islam.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) meluluskan sebanyak 161 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi diantaranya, 28 dari Akuntansi Syariah, 73 dari Ekonomi Syariah, 33 dari Manajemen Bisnis Syariah, dan 27 dari Perbankan Syariah.

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) luluskan sebanyak 174 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 prodi yaitu, 13 dari Aqidah Filsafat Islam, 49 dari Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 97 dari Psikologi Islam, dan 19 dari Studi Agama- Agama.

Hari kedua wisuda ke- 86 tanggal 28 Mei 2023 luluskan 616 wisudawan/ti yang terdiri dari dari 246 orang dari Fakultas Syariah (FS), 367 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan 2 Orang dari Fakultas Saintek dan Teknologi (FST).

Dari Fakultas Syariah (FS) luluskan 246 wisudawan/ti yang terdiri dari 4 Program studi (Prodi) yaitu 68 dari Hukum Ekonomi Syariah (HES), 85 dari Hukum Keluarga (HK), 72 dari Hukum Tata Negara (HTN), dan 21 dari Perbandingan Mahzab (PM).

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) meluluskan 367 wisudawan/ti yang terdiri dari 8 prodi yaitu, 36 dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI), 57 dari Pendidikan Agama Islam (PAI), 56 dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 51 dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 44 dari Tadris Bahasa Inggris (TBI), 42 dari Tadris Fisika (TF), 33 dari Tadris IPS (TIPS), dan 48 dari Tadris Matematika (TM).

Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) meluluskan 2 wisudawan/ti yang terdiri dari 1 prodi yaitu 2 dari Sistem Informasi (SI).

Sementara itu untuk kategori lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus terdapat 10 orang dengan lulusan terbaik dan 11 orang bintang aktifis kampus.

kategori wisudawan/ti terbaik yaitu, Zulherma Prodi Pendidikan Islam (PI), Defi Rahmi Fadhilah Prodi Hukum Keluarga (HK), Hafid Arsyad Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Zihad prodi Manajemen Dakwah (MD), Tia Ifanka Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Rahmawatul Wahid Prodi Tadris Matematika (TM), Ulfa Khoiriah Prodi Studi Agama-Agama (SAA), Wildan Hadi Prodi Ekonomi Syariah (Eksya), Refika Fitria Gunawan Prodi Sistem Informasi (SI), Resti Rivanda Prodi Ilmu Perpustakaan (IP).

Untuk wisudawan/ti bintang aktivis kampus yang terpilih yaitu, Teguh Nurul Huda Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Sofi Novita Sari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Yendri Saputra Prodi Hukum Keluarga (HK), Fataqia Rahma Prodi Hukum Keluarga (HK), Muhammad Ikhlas Prodi Pendidikan Madrasah Guru Ibtidaiyah (PMGI), Honesty Faradila Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Abdul Aziz Prodi Psikologi Islam (PI), Oktavia Marlini Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Seppi Mustion Prodi Perbankan Syariah (Persya), Tania Eka Putri Prodi Ekonomi Syariah (Eksya), Innamul Ikhwana Prodi Sistem Informasi (SI).

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Walikota Padang, Hendri Septa, B.Bus, (Acc), MIB, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang.

H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi, dosen, Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Yasmadi. M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, serta wisudawan/ti beserta tamu undangan lainnya.

Wartawan: Asifa Rahma Dini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *