Wisuda Ke-89 ditutup Oleh Tiga Fakultas Dengan Total 615 Wisudawan

Padang (DKTV)

Hari kedua pelaksanaan Wisuda ke-89 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang terdapat Fakultas Syariah (FS), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), dan Fakultas Saintek dan Teknologi (FST). Dengan total 615 wisudawan pada Rapat Senat terbuka yang dilaksanakan di Gedung J Kampus III Sungai Bangek.

Dari total keseluruhan 615 wisudawan terdapat 246 dari Fakultas Syariah (FS), 367 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan 2 Orang dari Fakultas Saintek dan Teknologi (FST).

Fakultas Syariah meluluskan 246 wisudawan terdiri dari 4 Program studi (Prodi) diantaranya, 68 dari Hukum Ekonomi Syariah (HES), 85 dari Hukum Keluarga (HK), 72 dari Hukum Tata Negara (HTN), dan 21 dari jurusan Perbandingan Mahzab (PM).

Sementara itu, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan meluluskan 367 wisudawan yang terdiri dari 8 prodi diantaranya, 36 serjana dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI), 57 dari Pendidikan Agama Islam (PAI), 56 dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 51 dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 44 dari Tadris Bahasa Inggris (TBI), 42 dari Tadris Fisika (TF), 33 dari Tadris IPS (TIPS), dan 48 dari Tadris Matematika (TM).

Hal perdana terjadi dalam melahirkan serjana oleh Fakultas Sains dan Teknologi, meluluskan dua wisudawan yang terdiri dari 1 prodi yaitu Sistem Informasi (SI).

Acara dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor nomor 1115 Tahun 2023 yang dibacakan langsung oleh kepala biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) H. Muhammad Fuad, tentang lulusan Program Doktor, Magister, Sarjana, dan diploma III UIN IB Padang, Minggu (28/05/23).

Disambung dengan Pembacaan SK nomor 1117 tahun 2023 tentang wisudawan terbaik dan bintang aktivis kampus Program Doktor, Magister Sarjana dan Diploma III oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama ( AAKK).

Sedangkan untuk lulusan terbaik dan bintang aktifis kampus terdapat 3 orang dari lulusan terbaik dan 5 orang dari bintang aktifis kampus.

Dengan kategori wisudawan terbaik, Tia Ifanka Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Rahmawatul Wahid Prodi Tadris Matematika (TM), dan Refika Fitria Gunawan Prodi Sistem Informasi (SI).

Untuk wisudawan bintang aktivis kampus terpilih, Yendri Saputra Prodi Hukum Keluarga (HK), Fataqia Rahma Prodi Hukum Keluarga (HK), Muhammad Ikhlas Prodi Pendidikan Madrasah Guru Ibtidaiyah (PMGI), Honesty Faradila Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Innamul Ikhwana Prodi Sistem Informasi (SI).

Hadir dalam acara wisuda, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Walikota Padang, Hendri Septa, B.Bus, (Acc), MIB, Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK) H. Hendri, S.Ag.,M.Pd. Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian (AUPKK) H. Muhammad Fuad, S.Sos.,M.Sc.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH., M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Yasmadi. M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Nurus Shalihin, M.Si.,Ph.D, dosen, dan wisudawan beserta tamu undangan keluarga wisudawan lainnya. (Bib)

Wartawan: Asifa Rahma Dini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *