Raih Kesempatan Beasiswa Melalui Seminar Internasional

Padang (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN IB Padang, memberikan peluang kepada setiap individu untuk mendapatkan beasiswa pada kegiatan Seminar Internasional yang akan diadakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus pada tanggal 24 Juni mendatang.

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka untuk memberitahukan kepada setiap individu bahwa seseorang berhak mengejar mimpi dengan hak nya, salah satunya dengan mendapatkan Beasiswa.

“Tentu hal tersebut diraih tidak dengan lisan saja melainkan direalisasikan dan disandingkan dengan nilai spiritual yaitu Al-Qur’an, sehingga peserta mendapatkan feedback setelah mengikuti kegiatan Seminar Internasional ini,” Ujar Ketua umum (Ketum) HMP-PAI Harif Rahman Suyatno.

Lanjutnya, kegiatan ini juga ditujukan untuk dapat mengenalkan HMP-PAI, tidak hanya dilingkungan kampus saja melainkan mengenalkan kepada khalayak ramai dan memberikan motivasi kepada peserta dengan mendatangkan pemateri sekaligus Guest start yang ahli pada bidangnya seperti Influencer dan entrepreneur.

Ini merupakan kegiatan perdana yang baru terlaksana dimasa kepengurusan HMP-PAI periode 23/24 dan terbuka untuk umum bagi masyarakat dan mahasiswa dari manapun yang ingin berpatisipasi.

Kendati demikian, Harif menyampaikan bahwa HMP-PAI sendiri menargetkan sebanyak 1.500-1.700 peserta yang hadir dengan ketersediaan tiket sebanyak 1.700 dengan ketentuan 40k untuk tiket reguler dan 90k untuk tiket VIP

Seminar Internasional ini nantinya akan dibuka dengan penyambutan mc, penyambutan tamu undangan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penampilan tari, kata sambutan oleh ketua panitia, ketua umum, media partner Generasi Milenial Organisasi (GMO), dekan yang mewakili, lalu penyampaian materi oleh guest start yaitu Syakir Daulay.

Kemudian, Ia juga mengatakan alasan HMP-PAI memilih Syakir Daulay pada kegiatan Seminar Internasional ini karena kriteria yang dimiliki Syakir sesuai dengan kampus UIN Imam Bonjol Padang yaitu seseorang yang paham akan agama islam.

“Terlebih lagi beliau adalah seorang Hafidz dan Da’i dikalangan anak muda zaman sekarang, dan dengan hal itu dapat mendorong serta memotivasi bagi para mahasiswa,” tutur Ketum tersebut.

Harif berharap, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dengan kedatangan guest Start muda Syakir Daulay dan kedepannya diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut sampai periode berikutnya.

Akan hadir dalam acara tersebut, Influencer, Actor, Singer, Da’i muda Indonesia, Syakir Daulay. Trainer Motivator Nasional serta penerima Beasiswa S1 dan S2 Almahdi Saputra. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta para peserta Seminar Internasional.

Wartawan: Asifa Rahma Dini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *