Laura, Ratu Emas dari UIN IB Padang

JAKARTA (DKTV)

Athisa Ratu Laura, Mahasiswi Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang meraih medali emas dalam ajang bergengsi Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia di UIN Ciputat, Jakarta.

Kabar membahagiakan ini di umumkan pada puncak dari Olimpiade dua tahunan pada penutupan OASE, di Auditorium Harun Nasution. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Agama R.I. Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si

Laura mengungkapkan rasa terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantunya mencapai tahap ini. Pelatih yang sudah membantu dan membimbing ia hingga mendapatkan gelar juara.

“Saya bangga dengan diri saya, juga sangat berterima kasih kepada pelatih dan UIN IB Padang yang sudah membantu saya dari awal sampai akhir, semoga dengan ini bisa mengharumkan nama kampus kita” Ucap Mahasiswa yang berhasil Membawa Medali Emas itu.

Laura juga berharap, terkhusus di bidang Matematika, semoga adik-adik saya bisa mendapatkan lebih dari apa yang saya dapatkan sekarang bahkan harus bisa menjadi juara satu, dan juga kepada cabang lomba yang lain agar bisa di tingkatkan agar bisa mengharumkan nama UIN IB Padang. Sabtu, 17/6.

Selanjutnya, Nana Sepryanti mengungkapkan rasa bangganya kepada laura yang sudah meraih medali emas.

“Saya sangat bangga dan tidak menyangka peserta kita yang sudah berhasil menyabet medali emas di OASE kali ini,” Ucap pelatih Cabang lomba Matematika.

Nana berharap dengan lahirnya sang juara, minat bakat mahasiswa UIN IB Padang akan terus bertambah dan terus diberikan wadah kepada mahasiswa untuk mereka mengasah kemampuannya, baik itu dari program Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun dari masing-masing Fakultas.

Lilis Harianti Hasibuan, selaku pelatih, turut menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian laura.

“Saya bangga dan senang tentunya Laura bisa bersaing dan memenangkan Olimpiade ini, saya berharap kalau sekarang di urutan kedelapan besok lebih tinggi dari yang sekarang, banyak belajar dalam hal ini dan tidak lupa untuk mengevaluasi,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *