Tembok Pembatas Kampus Roboh Hingga Mengenai Dapur Kantin

Padang (DKTV)

Pasca hujan dengan intensitas lebat mengguyur kota Padang sejak Kamis malam hingga Jumat 14 Juli 2023. Pembatas tembok halaman belakang kampus II UIN IB Padang roboh dan mengenai bagian dapur Kantin yang biasa dikenal dengan sebutan kantin Uniang.

Diketahui tembok tersebut roboh dampak dari hujan lebat juga selokan mampet sehingga menyebabkan genangan air meluap setinggi lutut orang dewasa.

Menurut pemilik kantin Uniang, Kasimar mengatakan, mengetahui robohnya tembok pembatas kampus di pagi harinya.

“Sebelumnya ada niatan ingin kembali membuka kantin seperti biasa dihari libur, namun kaget setelah melihat sudah roboh tembok dan mengenai bagian dapur,” ucapnya.

posisi letak Kantin memang berada diposisi rendah (penurunan jalan) dekat dengan pembatas tembok Kampus, dan dengan kondisi selokan yang cukup kecil tidak bisa menampung derasnya hujan saat itu.

“Untuk hujan lebat seperti kemarin, dengan selokan kecil itu memang rawan menyebabkan banjir. Selokan juga banyak yang mampet akibat tidak dibersihkan,” ujarnya.

Kasimar Akrab disapa nenek juga menyampaikan, selokan memang sudah lama tidak ada dibersihkan. Terkahir dibersihkan, tahun lalu (2022) atas inisiatifnya sendiri.

Atas robohnya pembatas tembok kampus, pihak UIN sudah mendatangi dan melihat secara langsung kondisi tembok yang roboh.

Namun sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh pihak kampus terhadap pecahan tembok yang berserakan.

“Takutnya apabila ada hujan lebat lagi membuat keadaan makin parah,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan robohnya tembok pembatas bagian belakang kampus juga bisa membuat siapa saja leluasa masuk ke daerah kampus dan rawan terhadap keamanan kampus.

Kasimar berharap, pihak kampus segera melakukan tindakan membersihkan selokan yang mampet dan memperbaiki tembok yang roboh. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Agung Cikal Pratama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *