Rem Blong, Bus MPM Alami Kecelakaan di Panorama

Padang (DKTV)

Terjadi kecelakaan fatal bus antarprovinsi Bus Mutia Putri Mulia (MPM) jalan Lintas Padang-Solok, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada pukul 21.20 WIB. Bus terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Berdasarkan pengakuan dari Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengungkapkan sopir bus membanting stir ke arah kanan hingga terperosok kedalaman 10 meter .

“Sopir bus dengan pelat nomor BA 7044 QU, HF (42), membanting setir ke arah kanan, sehingga masuk jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter,” ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Salah satu saksi mata yang berada dilokasi, Adam mendengar suara dentuman keras saat bus dengan nomor plat polisi BA 7044 QU itu masuk ke dalam jurang. Lokasi tepatnya berada di Panorama 2.

“Kami di dalam warung, pas itu bunyi klakson bus itu sedang berbunyi. Sesaat klakson berhenti. Bunyi dentuman hebat terjadi di sana. Kami di dalam warung berhamburan keluar,” ungkap Adam saat ditemui di lokasi kejadian, dikutip dari detikNews.

Adam juga mengakui melihat bus sudah masuk jurang juga seorang penumpang  dengan dua anak keluar dari bus MPM terdapat 15 orang berada dalam bus.

“Kami lihat bus sudah masuk jurang, di sana kami juga melihat seorang ibu dan dua anak-anak sudah keluar dalam bus itu. Kabar dari ibu itu busnya mengelami rem blong,” jelasnya.

Warga sekitar tempat kejadian membatu korban kecelakaan. Tidak ada korban jiwa namun terdapat luka banyak “Saat itu warga sekitar dan masyarakat yang sedang lewat juga bahu membahu membantu korban. Korban juga berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa, yang luka banyak,” tambahnya.

Dikutip juga dari langgam.id kecelakaan terjadi disebabkan rem bus blong, hingga terbalik di tingkungan sisi tebing Panorama II Sitinjaui Lauik.

“Bus ini sepertinya rem blong, terbalik di tikungan sisi tebing Panorama II Sitinjaui Lauik. Posisinya sisi kanan dari arah Solok. Saya lihat bus itu sekitar pukul 21.20 WIB mesin bus masih hidup menandakan kejadian baru saja berlangsung,” ucap saksi mata Roni Parau, sopir travel Padang dikutip dari langgam.id.

Berdasarkan video yang didapati oleh bus travel, para penumpang dievakuasi oleh ke lokasi pencurian mobil sekitar. Kemudian, datang ambulans antara lain Malola Kembar dan dibawa ke RS Semen Padang (Hospital).

Wartawan : Sirajal Munira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *