500 Panitia PBAK 2023 Siap Layani Maba

Sebanyak 500 panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang terdiri dari 250 Mahasiswa siap menjadi pembeda dari tahun sebelumnya dalam melayani Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2023/2024.

Ketua Umum Panitia Pelaksana PBAK 2023 Tegar Efrizal mengatakan, perbedaan PBAK tahun ini memakan waktu empat hari yang dilaksanakan pada hari pertama dan kedua pengenalan universitas oleh Rektor dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN IB

Sedangkan di hari ketiga dan keempat pengenalan Fakultas dan Progam Studi (Prodi) kemudian Ormawa Fakultas. Hal tersebut menjadi penyelaras PBAK tahun ini. Mungkin masih terdapat beberapa perbedaan yang mungkin belum jelas pastinya.

“Itu secara garis besar perbedaan yang ada, masih banyak tentunya perbedaanya yang ada, akan tetapi itu belum bisa saya sampaikan untuk saat ini,”ujarnya

Sampai saat ini pembahasan baru sampai teknis pelaksanaan dan akan diadakan nantinya rapat dengan koordinator fakultas dan perbidang yang ada di setiap fakultas kemudian nanti akan dihadirkan Ketum atau yang mewakili Ormawa universitas.

Menimbang ketidakjelasan informasi yang diperoleh Maba, pihak panitia akan segera bentuk grup pusat informasi PBAK 2023 agar tidak terjadi miskomunikasi disebabkan sampai saat ini belum ada kepastian terhadap tanggal pelaksanaan PBAK karena masih menunggu informasi dari pimpinan.

Sebagai Ketua Panitia Tegar mengimbau kepada Maba agar bijak dalam menerima informasi yang beredar, jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya apalagi terkait PBAK yang tentunya harus menunggu informasi dari surat resmi yang akan di terbitkan oleh pimpinan.

Tegar juga menjelaskan, terkait persiapan panitia PBAK pada saat ini  sudah dibicarakan secara teknis pelaksanaan PBAK 2023. Terhadap keputusan rapat pertama dalam pembagian kordinator perfakultas disambung rapat kedua membasah perihal teknis pelaksanaan PBAK 2023 dan perencanaan tugas ospek yang akan di berikan kepada Maba.

“Memang benar ini rapat kedua yang di laksanakan, pada rapat sebelumnya kita membahas pembagian kordinator perfakultas, dan rapat kedua yang kita laksanakan tadi itu membahas perihal teknis pelaksanaan PBAK 2023 dan perencanaan tugas ospek,” Ungkapnya pada saat diwawancarai oleh wartawan DKTV

Lanjutnya, total keseluruhan panitia ada sebanyak 500 personal namun dipastikan separuhnya dari Mahasiswa. Jumlah tersebut sudah tidak bisa diganggu gugat baik ditambah atau dikurangi.

Tegar berharap, semoga PBAK tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses terkhususnya untuk para Maba yang bisa menikmati PBAK ini sebagai langkah awal untuk teman-teman dalam memulai kehidupan baru yang ada di universitas.

Wartawan : Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *