Meski Memikat Hati Penonton, Monolog Finis di Harapan III

Jambi (DKTV)

Usai tampil memukau lewat Balada Samarah di Grand Final, Beranggotakan Wahyu Candra Ilahi (Komposer), Muhammad Zakki El-khair (Gitaris), dan Husnul Fauzani (Aktor), dibawah naungan pelatih Zelfeni Wimra. Monolog UIN Padang berhasil mendapatkan juara harapan III pada ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara.

Pelatih Monolog UIN Padang, Zelfeni Wimra mengatakan, meskipun belum mencapai target juara satu. Harus tetap berbesar hati, karena sesuai perkataan dari pimpinan kampus serta mendapat supportnya, bahwa tampil saja itu sudah menjadi juara.

Lanjutnya, untuk kedepannya bagi peserta yang akan mengikuti lomba agar meningkatkan persiapan, salah satu persiapannya dengan melakukan seleksi secara terus menerus agar mahasiswa yang berbakat bisa menampilkan bakatnya dan informasi lebih disebarluaskan lagi agar bisa diketahui oleh banyak mahasiswa.

“Pesan saya kepada UKM yang menggeluti bidang lomba ini agar bisa memacu kemampuan mereka dan harapan saya, ini bisa menjadi motivasi bagi peserta juga motivasi bagi teman-teman nya yang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu mewakili tim, Wahyu Candra Ilahi menyampaikan, dengan hasil perolehan harapan III tetap senang hati dan berlapang dada.

“Alhamdulillah mungkin karena kita mengawali perlombaan dengan senang hati, walaupun kita dapat nomor enam,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah PKM III ini, harus bisa selalu menggapai untuk meraih Juara. Ini menjadi pembelajaran untuk bisa lebih baik kedepannya. Dengan cara lebih rajin lagi dalam berproses dan latihannya.

Agar mendapatkan juara pertama ia juga menyampaikan, dengan cara latihan lebih meningkat lagi, harus siap dan juga bisa.

Untuk hasil yang raih bisa dikatakan sesuai dengan harapan Wahyu “kita sudah menampilkan yang terbaik dengan hasil yang diterima terbaik juga,” tuturnya.

Adapun daftar pemenang cabang lomba Monolog PKM III se-Sumatera:

Juara 1, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh

  • Ismatul Rahmi

Juara 2, UIN Sultan Thaha Saifuddin, Jambi

  • Di Paniyati

Juara 3, UIN Raden Intan, Lampung.

  • Fauziah Pangestika

Juara 4, UIN Sumatera Utara, Medan.

  • Amilia Sanggar Wati

Juara 5, UIN Batu Sangkar.

  • Dini Syahfitri

Juara 6, UIN IB Padang.

  • Husnul Fauzani

Wartawan: Habib Jatmika, Akbar NST.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *