Peduli Bencana Banjir Padang, HIMA PI Buka Donasi

PADANG (DKTV)

Cuaca ekstrim melanda Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menyebabkan beberapa titik terkena banjir, salah satunya Kecamatan Kuranji, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kota Padang, Sumbar. Dalam kesempatan ini Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Psikologi Islam (PI) Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas),UIN Imam Bonjol gelar open donasi korban banjir Padang.

Sesuai dengan tema yang bertajuk “Satu langkah memberikan perubahan”. Bidang Sosmas HIMA PI berusaha memberikan perubahan yang terbaik untuk masyarakat tanpa adanya keterpaksaan.  Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) HIMA PI

Ketua bidang Sosmas Nur Amin Agustin mengatakan, kegiatan ini diatur dengan ligat agar donasi disalurkan kepada orang yang tepat bukan hanya untuk menyelesaikan Proker.

“Kegiatan ini di urus dengan cepat dan ligat bukan karena ingin menyelesaikan proker ini dengan cepat lalu berhenti, namun untuk memastikan donasi ini dapat diberikan kepada orang-orang yang tepat,” ujarnya.

Donasi berhasil terkumpul kurang lebih sebesar Rp.700.000  disalurkan dalam bentuk bahan pangan atau sembako. Walaupun tidak ada target berapa banyak dana akan terkumpul.

Ia juga mengatakan, open donasi dibuka dari awal bulan Juli sampai tanggal 21 Juli dan pemberian bantuan donasi  kepada warga yang terdampak pada tanggal  21-23 Juli.

Lanjutnya, donasi ini dilakukan agar mempererat tali silaturahmi antar manusia, tidak hanya dilingkungan kampus namun juga dalam lingkungan masyarakat.

“Semoga open donasi ini bisa terus berlanjut karena sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan,”harapnya.

Senada dengan itu , sekretaris  bidang Sosmas Tiara Afiola mengatakan, salah satu Proker Sosmas yaitu Psikologi Islam Care (Psiscare) bertujuan untuk merangkul orang-orang sekitar yang memerlukan bantuan.

“Dalam melakukan Proker Psiscare ini kami dari bidang Sosmas melakukan open donasi, bertujuan dari open donasi yaitu mengajak masyarakat agar ikut membantu masyarakat lain yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Pembagian sembako dilakukan langsung ke rumah warga Kecamatan Kuranji, Kelurahan Alai Parak Kopi, yang melibatkan tangan kanan ibu Rukun Tetangga (RT), hal ini dikarenakan ibu RT sedang tidak berada ditempat. Sekitar 15 Kartu Keluarga (KK) yang terbantu. Walaupun terkendala pada cuaca hujan

“Alhamdulillah kita bisa membantu sekitar 15 KK, walaupun pada saat pembagian sembako, dari bidang Sosmas mengalami kendala pada cuaca yaitu tiba-tiba hujan deras disertai badai,” Sambungnya

Tiara berharap, semoga dengan adanya Proker Sosmas Psiscare dapat membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Wartawan : Annisa Mardiah Fajrika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *