Tampil Nomor Urut kedua, Monolog UIN Padang Siap Menampilkan Penampilan Terbaik

Jambi (DKTV)

Memasuki Grand Final Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara. Cabang Monolog kontingen UIN IB Padang, akan tampil disesi kedua.

Sebelumnya setelah melaksanakan Technical Meeting (TM) cabang lomba Monolog kontingen UIN Padang mendapatkan nomor urut kedua pada penampilan.

Pelatih Cabang Lomba Monolog UIN Padang, Zelfeni Wimra mengatakan, menjelang tampil tim sudah mempersiapkan segala hal secara matang, baik itu mental maupun properti penampilan.

“Sebelum tampil kita juga sudah breefing dan untuk properti dipersiapkan secara kreatif saja apa yang bisa dimanfaatkan itu gunakan, agar memenuhi artistik pertunjukan monolog,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tema yang akan dibawakan diGrand Final sesuai dengan juknis tema yang ditampilkan ketika babak penyisihan, akan ditampilkan lagi diGrand Final.

Untuk sampai ke tahap Grand Final, sudah melalui tahapan persiapan yang jauh. Dari awal pemilihan kandidat melalui PKM ditingkat Universitas.

“Untuk mencari kandidat peserta di PKM se-Sumatera. Setelah dilaksanakan PKM-U terdapat dua kandidat PA dan Pi namun ditengah perjalanan untuk peserta PA tidak aktif mempunyai halangan, sehingga untuk peserta yang bisa di bawa ke tingkat Sumatera itu hanya putri,” jelasnya.

Untuk target, pelatih cabang Monolog menyampaikan, secara umum sudah diskusi dengan official dan tim UIN Imam Bonjol Padang tentu saja mentargetkan kemenangan.

“Namun kita juga tidak muluk-muluk dalam mentargetkan suatu hal yang besar. Karena dalam kesenian itu tidak ada kemenangan sebenarnya. Susah juga untuk mengartikan sebuah kemenangan dari segi seni,” tuturnya.

Tim sudah optimis sampai detik ini menjelang tampil dengan persiapan yang telah persiapkan sebelumnya, tim Monolog memberikan penampilan terbaik juga membawa hasil yang terbaik untuk kampus.

Sementara itu, Panitia Cabang Lomba Monolog PKM III, Rizki Rahma Fani, mengatakan diGrand Final terdapat enam peserta diantaranya dari Lampung, Medan, Jambi, Padang, Batusangkar.

Tambahnya, jadwal penampilan dimulai pukul 09.00 WIB dan etiap peserta diberi waktu 10-15 menit untuk mempersiapkan alat dan meletakkan properti mereka sebelum tampil.

“Untuk setiap peserta diberikan waktu 30 menit untuk penampilan,” sambungnya.

Sesuai dengan juknis, pengumuman juara diumumkan ketika penutupan, namun untuk penampilan hanya satu hari ini saja.

“Dewan juri itu ada tiga, berasal dari UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Universitas Jambi, dan dari Aceh,” tutupnya. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *