Pisau Akmal Menancap di Medali Perak

Jambi (DKTV)

Atlet lempar pisau UIN IB Padang Achmal Hafizu Rozaq berhasil torehkan prestasinya dengan meraih perak pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa PKM III se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara.

Torehan prestasi ini sekaligus menambah koleksi medali perak bagi UIN IB Padang pada ajang PKM III yang diberikan langsung oleh Rektor di dampingi oleh Wakil Rektor I UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Atlet lempar pisau UIN IB Padang ini berhasil memperoleh juara dua dengan selisih 2 point (68-70) dari juara 1 yang berasal dari tuan rumah UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi .

Pelatih atlet lempar pisau UIN IB Padang, Revan Devri mengungkapkan, walaupun belum memperoleh juara satu namun ini adalah hal yang sangat luar biasa hasil dari jerih payah latihan selama lima bulan.

“Walaupun belum beruntung mendapatkan juara satu. Namun, saya menganggapnya sang juara yang belum beruntung,” ujar pelatih ini.

Kendati demikian, Revan Devri juga menjelaskan faktor yang menyebabkan Achmal tertinggal dua point dari juara satu yaitu adanya kesalahan sedikit pada cara pemegangan pisau. Namun, untuk lemparannya memberikan nilai yang tinggi.

“Untuk cabang ini penilaiannya sudah sesuai dengan standar Perkumpulan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (PORLEMPIKA) dan Achmal sudah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Menanggapi hal itu Atlet lempar pisau Achmal mengatakan sangat bersyukur atas perolehan perak ini. Dengan latihan dari lima bulan yang lalu akhirnya bisa menorehkan prestasi di tingkat PKM se-Sumatera.

“Walaupun belum bisa mendapatkan juara satu, namun bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan bisa menjadi pelajaran untuk lomba berikutnya,” ujar mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam ini.

Lanjutnya, dari pihak kampus juga memberikan support yang sangat baik dengan memfasilitasi mahasiswa nya sehingga bisa dengan baik mengikuti lomba-lomba yang ada.

Dari pengalaman ini Achmal berharap agar kedepannya bisa lebih baik lagi dan untuk teman-teman yang belum beruntung pada ajang ini agar tahun depan bisa memberikan yang lebih baik lagi.

Adapun daftar pemenang beserta perolehan nilai akhir pada cabang Lempar Pisau PKM III se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara:

UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

  • Joko Satria Hadi, nilai akhir 70.

UIN Imam Bonjol Padang

  • Achmal Hafizu Rozaq, nilai akhir 68.

IAIN Jurai Siwo Metro

  • Sandri Pertama, nilai akhir 60.

Wartawan: Akbar NST

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *