Satu Bulan, Haris Sabet Dua Prestasi

Jambi (DKTV)

Usung tema Resesi Ekonomi Kemiskinan dan Konsep Ketahan Pangan Berbasis Kearifan Lokal membuahkan hasil manis mendapatkan medali perunggu pada ajang Pekan Kreativitas PKM (PKM) se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Asia Tenggara.

Hasbullah Haris mahasiswa Fakultas Adab dan Humainora UIN IB Padang kembali menambah koleksi prestasi nya di karya tulis.

Sebelumnya, dalam jangka dekat ia juga berhasil menjuarai ajang sayembara Novel dan Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2023 menjadi pemenang kedua sayembara, dengan naskah novel Leiden (1920-2020).

Akrab disapa Haris mengungkapkan, dengan perisapan dalam waktu singkat tidak menyangka bisa mendapatkan juara tiga, sedangkan untuk target, tidak memasang target karena hanya ingin menampilkan secara maksimal.

“Setelah tampil secara maksimal, untuk hasil kita seahkan kepada Allah SWT,” sambungnya.

Lanjutnya, ia menerangkan dari judul yang berhasil membawa kemenangan bagaimana konsep rakian atau lumbung menjadi ketahanan pangan untuk menghadapi resesi ekonomi.

Judul ini terinspirasi dari pernyataan Presiden Indonesia Jokowi Dodo yang menyatakan pada tahun 2022 bawa tahun 2023 akan ada resesi ekonomi dan itu akan mengguncang perekonomian Indonesia.

“Didalam karya tulis ini menawarkan konsep untuk mengatasi resesi ekonomi tersebut,” ujar peserta asal UIN IB Padang ini.

“Solusi yang ditawarkan dalam produk kali ini adalah konsep lumbung padi, lumbung padi yang dimaksud terbagi menjadi empat bagian,” jelasnya.

Sementara itu, setelah dari ajang PKM se-Sumatera tentu akan melaksanakan latihan terus menerus seperti biasa nya.

“kita sudah mendapatkan juara tiga di PKM se-Sumatera dan ini menjadi bahan evaluasi untuk masa yang akan datang,” tuturnya.

Haris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pelatih dan menurut pelatih, ini adalah wujud kerja keras dalam waktu singkat yang terbayarkan. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *