Aldo Libas Emas dan Perak

Jambi (DKTV)

Atlet panjang tebing putra UIN IB Padang kembali menyumbangkan medali keduanya di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera, medali kedua yang disumbangkan ialah medali emas kategori lead perorangan putra.

Medali kedua yang disumbangkan oleh altet panjat tebing putra UIN Padang Rivaldo Tamel diraih usai berhasil mencapai puncak “top” dan resmi keluar sebagai peraih medali emas.

Akrab disapa Aldo mengatakan, sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih selama di ajang PKM III se- Sumatera.

“Alhamdulillah dengan dua medali yang diraih terbayarkan hasil dari latihan beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

Dalam jangka dekat Aldo juga akan mempersiapkan latihan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional di kampus Unand, dengan target mendapatkan juara.

“karena panjat tebing itu eventnya banyak jadi setelah ini lebih fokus latihan lagi, dan juga fokus nyelesain kuliah,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, terimakasih kepada pihak kampus yang telah memfasilitasi baik itu nutrisi, suplemen, dan fasilitas lainnya.

Sementara itu, pelatih panjat tebing putra
Yasman Yahya menyampaikan, masih belum puas dengan hasil yang diraih. Karena sesuai dengan target sebelumnya itu adalah dua medali emas.

“Tapi tetap kita harus mensyukuri nikmat tuhan, itulah yang diberikan kepada kita dan inshallah kedepannya akan maksimalkan lagi,” ucap akrab disapa Yayak.

Lanjutnya, untuk kedepannya tentu ada treatment tersendir, program-program latihan yang akan berikan, dan juga sudah sharing-sharing dengan pelatih nasional.

Diketahui pelatih juga menyiapkan bibit baru untuk pengganti untuk kompetisi selanjutnya, karena, Aldo sudah semester 10.

“Sebenarnya sudah ada pengganti Aldo, namun masih suprise. kita tunggu aja tanggal mainnya,” tuturnya. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *