Jelang Penutupan, Kontingen Study Tour ke Candi

Jambi (DKTV)

Usai sudah proses panjang acara perlombaan PKM III Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara Kontingen UIN Imam Bonjol Padang melakukan City Tour ke Candi di jambi. Candi Muaro Jambi adalah sebuah kompleks Percandian agama Hindu-Budha terluas di Asia Tenggara, dengan luas 3981 hektar. yang kemungkinan besar merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu.

Sebanyak 40 Mahasiswa dengan didampingi Tim Official UIN Imam Bonjol Padang mengunjungi salah satu tempat bersejarah Candi Muaro Jambi.

Ketua kontingen UIN IB Padang, Danil Chaniago mengatakan, mahasiswa harus banyak mengenal sejarah-sejarah yang ada di indonesia maupun di dunia. Tidak cuma mengikuti perlombaan mahasiswa juga menjadikan perjalan ini sebagai media pembelajaran.

“Mengisi kekosongan, semua peserta kita ajak untuk mengenal tempat sejarah yang ada di kota Jambi ini,” ujarnya.

Akrab disapa Abi, dosen Sejarah Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) berharap agar mahasiswa yang mengikuti PKM III ini agar nantinya bisa memberikan Pengalaman dan Ilmu kepada teman sepulang nanti.

“Ini mungkin menjadi pengalaman terbaik untuk para peserta kontingen UIN Imam bonjol Padang. Banyak Pengalaman dan wawasan baru yang didapatkan dan bisa memberi pengalaman dan ilmu yang di dapat kepada teman-temannya nanti,” tuturnya.

Diketahui, keberadaan Candi Muaro Jambi tidak terlalu populer jika dibandingkan candi-candi yang ada di Jawa, atau bahkan Candi Muara Takus yang ada di Riau. Padahal, Candi Muaro Jambi ini memiliki keunikan yang tidak dapat ditemukan pada candi lain. (Bib)

Wartawan: Devra Dwi Cahya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *