Pemko Padang Gelar Festival HUT Kota Padang, Hibur Masyarakat 4 Hari 4 Malam

Padang (DKTV)

Menjelang hari jadi Kota Padang ke-354 tepat pada tanggal 7 Agustus 2023. Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan gelar Festival Hari Ulang Tahun (HUT) selama empat hari empat malam. Acara ini digelar guna menghibur masyarakat serta memeriahkan hari jadi Kota Padang.

“Memeriahkan Hari Jadi Kota, seluruh warga kita hibur empat hari empat malam,” ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa dikutip dari PADEK.JAWAPOS.COM.

Dilansir dari PADEK.JAWAPOS.COM, setiap tanggal 7 Agustus Kota Padang berulang tahun. Milad kali ini, masyarakat akan mulai dihibur pada tanggal 30 Juli 2023 yang akan digelar di Hotel Santika Padang dengan tema “Padang Fashion Market Day”.

Selanjutnya 4 Agustus 2023, Pemko Padang akan laksanakan tiga acara selama satu hari full. Terdapat kegiatan donor darah yang akan dilakukan di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chan di Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Dalam waktu bersamaan Wali Kota (Wako) Padang beserta rombongan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan. Lalu malam harinya, acara “Festival Randai Mandabua Ombak” (pertunjukan randai dan campur sari) di Pantai Cimpago, Padang.

Hari kedua tanggal 5 Agustus 2023, akan digelar lima acara yang diawali dengan acara “Gowes Siti Nurbaya VII” yang bertempat di Sirkuit Batu Gadang, Lubuk Minturun serta jalan santai di Lapau Cimpago, Pantai Padang.

Disambung pada tengah hari acara “Festival Bajamba serta Festival Band Sesi I” bersamaan dengan opening “Festival Siti Nurbaya” di Tugu Apeksi Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Pada hari ketiga, Pemko Padang gelar Gowes Siti Nurbaya VII kategori “King Of Mountain” di depan Kantor Dispora Padang atau depan Kantor Camat Padang Selatan.

Kemudian acara “Festival Band Sesi II” dan final lomba di Tugu Apeksi Balai Kota Padang. Disambung pada malam hari “Pawai Telong-Telong” di Pantai Cimpago.

Hari keempat, acara penutupan akan digelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Padang di Kantor DPRD Kota Padang juga peresmian Call Center 112 oleh Wakil Menteri Kominfo di Ruang PCC Balai Kota.

Lalu Lomba Drama Kolosal “Siti Nurbaya” berjudul “Kasih Tak Sampai” di Tugu Apeksi Balai Kota. Ditempat yang sama akan
digelar Peresmian Gelanggang sekaligus Penutupan Festival Siti Nurbaya dengan hiburan permainan KIM.

Wako Padang, Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat agar memeriahkan hari HUT kota Padang . “Kepada seluruh warga, ayo datang dan ramaikan Hari Jadi Kota Padang kita,” ungkapnya dikutip PADEK.JAWAPOS.COM.

Wartawan : Ora Madona Putri dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *