Jokowi Sambut Awal Bulan Kemerdekaan Dengan Zikir dan Doa

Padang (DKTV)

Mengawali penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Presiden Joko Widodo (Jokowi) gelar zikir dan doa kebangsaan di halaman depan Istana Merdeka pada malam Selasa (1/8/23) kemarin.

Acara zikir dan doa kebangsaan menjadi salah satu wujud syukur rakyat Indonesia terhadap berkah kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Dilihat dari pantauan live kompas.com. Pada malam pertama di bulan kemerdekaan, Jokowi mengajak para kiai, habaib, alim ulama, serta seluruh komponen masyarakat untuk melantunkan zikir dan doa memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Jokowi, kepercayaan kepada Allah SWT menjadi suatu hal yang sangat penting bagi sebuah bangsa.

Kepercayaan tersebut penting agar manusia mempunyai moral dan tata nilai yang baik, serta bisa berperan sebagai kompas dalam kehidupan.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat yang secara konsisten mengenalkan generasi penerus bangsa tentang kepercayaan kepada Allah SWT.

Pemerintah akan terus berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan beragama yang baik, toleran, dan kondusif sesuai dengan amanat UUD 1945.

“Marilah kita terus merawat kerukunan kita, merawat toleransi kita, sikap saling menghargai, sikap saling menolong agar bangsa ini dapat menjadi bagsa yang bersatu, bangsa yang maju, bangsa yang baldatun toyibatun warobbun ghofur,” ungkapnya.

“Dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045.” tambahnya.

Wartawan : Muhammad Aufa Ibnu Faizal

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *