Tertib PBAK 2023, Pandeka UIN IB Jangan Sampai Salah Informasi

Padang (DKTV)

Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) bagi Pandeka (sebutan Maba 2023) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang ditetapkan pada tanggal 23-26 Agustus secara offline. Terdapat dua lokasi pelaksanaan PBAK, kampus II Lubuk Lintah  dan kampus III Sungai Bangek.

Sementara itu, pelaksanaan gladi gersik dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2023 dengan lokasi yang sama. Mahasiswa Baru 2023 (Pandeka) wajib membawa surat hasil pemeriksaan HIV atau Narkoba saat pelaksanaan gladi gersik PBAK.

Melalui portal uinib.ac.id, berdasarkan seusai Surat Edaran (SE) Rektor tentang pemberitahuan pelaksanaan PBAK Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2023/2024.

Adapun pembagian tempat Pandeka lokasi kampus
II Lubuk Lintah yang akan diprioritaskan untuk  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) tepatnya di Auditorium Prof. Mahmud Yunus. Sedangkan Pandeka fakultas lain di kampus III Sungai Bangek di Gedung J dan Aula gedung lantai empat FEBI.

Pakaian Pandeka laki-laki di wajibkan memakai baju kemeja putih, celana hitam dan sepatu. Adapun Pandeka perempuan memakai baju kurung putih, rok batik malereng, mudhawarah/jilbab putih dan memakai sepatu.

Pandeka diwajibkan membawa perlengkapan shalat seperti sajadah dan mukenah (bagi perempuan) yang nantinya Pandeka laki-laki shalat di Aula gedung J dan perempuan di gedung perpustakaan  kampus lll Sungai Bangek. Sedangkan PBAK di kampus ll Lubuk Lintah shalat di Masjid Baitul Hikmah.

Tidak hanya itu, Pandeka  diwajibkan mengisi link http://bit.ly/DataPesertaPBAK2023-UINIB. Hal ini bertujuan pendataan Para PANDEKA UIN IB terkait prestasi yang dimiliki, agar panitia mudah mencari Pandeka yang berbakat dan berprestasi untuk mewakili kampussetiap perlombaan dan lain sebagainya serta membawa Snack/makanan ringan dan air mineral secara pribadi.

Wartawan : Irvan Mufadhdhal Zulis dan Sirajal Munira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *