KKN-PPM 49 Berikan Terobosan Perdana Kegiatan Workshop

Solok Selatan (DKTV)

Guna membantu mengenal diri lebih dalam agar bisa menggali potensi dan mengetahui kelebihan dan kekurangan pada diri pribadi, Kelompok Kerja Nyata (KKN) Pasar Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan berikan kegiatan workshop kepada siswa-siswi SMPN 2 Solsel.

Kegiatan workshop dinamai dengan tema “Tentang Kita” mengundang pemateri dari Duta Genre Sumbar untuk memberikan materi. Diketahui kegiatan ini sudah dirancang dari jauh hari untuk memberikan pembelajaran hal yang baru di Muara Labuh.

Sebagai Ketua KKN-PPM 49 Ridho Frasyoti menyampaikan, rancangan kegiatan workshop “Tentang Kita” adalah sebuah ide brilian dari teman-teman kelompok KKN dan sangat bermanfaat tentunya, menentukan masa depan sejak jenjang SMP.

Lanjutnya, ia berpesan kepada siswa-siswi SMPN 2 Pasar Muara Labuh untuk mengikuti kegiatan workshop dengan serius dan manfaat ini sebagai momentum mencari jati diri.

“Semoga ilmu yang adik-adik terima dari kegiatan workshop ini menjadi bermanfaat dan berguna bagi masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 02 Ibuk Hazmiwati, S.Pd.
ketika memberikan sambutan mengatakan, tersanjung dengan memilih SMPN 02 sebagai tempat pelaksanaannya pelaksanaan Workshop.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat spektakuler Karena baru perdana diadakan oleh anak-anak KKN-PPM 49 yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

“Betapa banyaknya mahasiswa KKN yang pernah KKN di pasar Muaro labuh, tapi ini yang pertama kali yang melaksanakan kegiatan seperti ini,” sambungnya.

Tambahnya, ia mengucapkan sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN-PPM 49 dan pemateri dari Duta Genre Sumbar.

“Perasaan ini tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, biarlah Tuhan yang tau betapa senangnya kami,” ungkapnya.

Turut hadir mewakili Wali Nagari Sekna Edri Yulitdra memberi sambutan terimakasih kepada ibu kepala sekolah yang telah memfasilitasi untuk menyelenggarakan kegiatan workshop sehingga kedepannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa/siswi SMPN 2 pasar muara labuh.

Dengan digelarnya kegiatan ini apa yang disampaikan oleh pemateri nantinya bisa menjadi ilmu, pengetahuan, dan wawasan nantinya.

“Kami dari pemerintahan Wali Nagari nagari sangat mengapresiasi adik-adik KKN karena telah mengadakan kegiatan yang baru di Muara Labuh mengangkat kegiatan workshop ini,” jelasnya.

Turut hadir juga ketua Bamus Nasrial Ia menyampaikan sangat berterima kasih atas kedatangan mahasiswa KKN-PPM 49. Kegiatan yang diadakan merupakan pertamakali di adakan dan kita sambut dengan senang hati.

“Semoga apa yang di berikan adik-adik KKN yang mengabdi ke Negari kami sukses dan diberi kelancaran hendaknya sampai habis masa kegiatannya di nagari Pasar Muara Labuh,” tutupnya.

Wartawan: M. Khoirul Husein, Muhammad Husni.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *