Diawali Rapat Senat, Rektor Terima 4.562 Pandeka

Padang (DKTV)

Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK-23) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, dilaksanakan dengan sidang senat terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Prof. Dr. Duski Samad M,ag tepat pada 08.27 WIB.

Dengan ditandainya penyerahan bendera PBAK Mahasiswa Baru (Pandeka) kepada Rektor dari ketua Senat dan pelaksanaan pemasangan kokarde kepada Pandeka oleh Rektor, bahwasanya Ketua senat menyerang para Pandeka kepada Rektor UIN IB

Dalam pidato Rektor Martin Kustati mengucapkan, selamat datang dan bergabung kepada para Pandeka UIN IB. Bersegeralah mengukir prestasi yang tiada henti terus mengukir prestasi tiada henti untuk nama baik kampus dengan menciptakan ciptakan berbagai prestasi

“Selamat datang dan bergabung di UIN cinta Imam Bonjol Padang, mari transformasi nilai nilai yang baik untuk kampus,” ucapnya jebolan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Rektor menitipkan nama baik almamater UIN IB dengan menampilkan nilai nilai positif untuk kejayaan UIN IB serta mengajak Pandeka agar mengenal seluruh dosen, pegawai dan staf untuk menjaga reputasi kampus.

“Mulai hari ini nama UIN IB telat disematkan kepada para mahasiswa. Saya mengajak untuk menitip nama baik almamater UIN IB Padang,” sambungnya.

Lanjutnya, dengan memilih kampus UIN IB Padang akan memperoleh kompetensi dua sekaligus keagamaan dan sains teknologi

Rektor juga mengatakan, tahun 2023 merupakan pelaksanaan pelaksanaan PBAK dengan sidang senat terbuka yang pertama dilakukan oleh ketua Senat dalam penyerahan Pandeka kepada Rektor. Lalu akan dikembalikan pada saat wisuda menanti.

“Kampus ini akan melahirkan calon pemimpin bangsa tentunya ini menjadi catatan penting saudara saudari yang telah memiliki UIN IB”, ungkapnya.

Tentunya ini merupakan catatan penting bagi kampus untuk melahirkan calon pemimpin bangsa Indonesia kepada UIN IB Padang

Disamping itu Rektor juga mengatakan, dalam waktu dekat kampus akan mengadakan Seiba Fest internasional yang merupakan ajang memberikan prestasi akademik dan non akademik di nasional maupun internasional.

“Kampus ini melahirkan calon pemimpin bangsa tentunya ini menjadi catatan penting saudara saudari yang telah memiliki UIN IB,” ucapnya pada saat berpidato depan Pandeka

“Seiba Fest internasional merupakan ajang utuh memberikan prestasi yang baik untuk siap bertanding dikanca nasional sampai internasional, kegiatan ini amat penting sebagai basis seluruh akademik non akademik,” tangkasnya jebolan magister Universitas Negeri Padang.

Rektor berharap, semoga mahasiswa terus mentransformasikan nilai yang baik untuk nama baik kampus UIN IB Padang.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *