PBAK Langkah Awal Petualangan Pandeka

Padang (DKTV)

Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) bukan hanya program orientasi akan tetapi pintu gerbang menuju dunia peluang yang tak terhingga. Saat ini adalah waktu penemuan, eksplorasi diri, pertumbuhan pribadi, serta
menciptakan rasa kepemilikan dan
inklusivitas.

Demikian penyampaian laporan Ketua Panitia PBAK Dr. Davy Hendri., M.Si pada saat pembukaan PBAK 2023 yang dilaksanakan di Aula Gedung J Kampus lll UIN IB, Sungai Bangek, Padang.

Lanjutnya, dalam beberapa hari kedepan, Pandeka akan mengenal budaya akademik dan kemahasiswaan di kampus. PBAK merupakan tatangan dari awal pertualang Pandeka dan terus mendorong keluar dari zona nyaman. Dengan bimbingan dari fakultas, staf, dan rekan mahasiswa yang berdedikasi yang akan mendukung.

Tentunya, PBAK merupakan babak baru dalam kehidupan yang sangat menarik dan menantang. Maka dari itu, pihak panitia telah merencanakan PBAK dengan cermat untuk memastikan Pandeka memiliki transisi yang mulus ke dalam komunitas akademik.

“Kampus kami adalah
tapestry yang beragam dari budaya, gagasan, dan latar belakang. Peluklah keragaman ini, karena akan memperkaya pengalaman pendidikan Anda dan membuka pikiran Anda pada perspektif baru,” ungkap Wakil Dekan (WD) lll Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Lanjutnya, baik diluar kelas dan kuliah, kampus terus memberikan berbagai kesempatan
untuk keterlibatan di luar kurikulum baik dari olahraga dan seni hingga pelayanan masyarakat. Tentunya ada sesuatu setiap orang untuk menjelajahi dan dikembangkan kepemimpinannya.

“Kami mendorong anda (Mahasiswa) untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan
dan itu sudah direncanakan untuk PBAK,” sambungnya.

Ketua Panitia PBAK Dr. Davy Hendri., M.Si mengimbau, kepada para Pandeka agar melibatkan diri dalam diskusi yang memprovokasi pemikiran juga melahirkan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. jadilah penasaran, berani, dan memanfaatkan setiap kesempatan yang datang.

“Ingatlah, PBAK adalah hanya awal. Perjalanan anda (Pandeka) di sini akan menjadi transformatif, dan itu akan mempersiapkan anda (Pandeka) untuk masa depan yang penuh harapan dan potensi,” tangkasnya.

Lanjutnya, mari memulai perayaan PBAK dengan perjalanan yang luar biasa dalam memberikan kontribusi bagi komunitas baik dikampus maupun diluar.

“Kami sangat senang memiliki anda (Mahasiswa) di sini, dan kami tidak sabar untuk menyaksikan kontribusi luar biasa yang akan anda (Mahasiswa) buat bagi komunitas kampus kami dan di luar sana,” ujarnya

Tentunya, hari ini tidak hanya menyambut
mahasiswa baru, akan tetapi menyambut para calon pemimpin masa depan, inovator,
dan pembawa perubahan yang akan membentuk dunia dengan cara-cara yang hanya bisa dibayangkan.

“Selamat datang di keluarga akademik dan kemahasiswaan kami! Terima kasih, dan mari petualangan dimulai!, Tutup Ketua Panitia Dr. Davy Hendri., M.Si

Wartawan: Ameria Handayani dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *