Keren, UIN IB Jadi Pilihan Siswa Kamboja

Padang (DKTV)

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, berhasil mendapatkan lima siswa berasal dari Kamboja yang empat terdiri dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta satu mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Salah satu peserta Pengenalan Budaya dan Kemahasiswaan (PBAK) berasal Kamboja Fakultas Adab, Program studi (Prodi) Bahasa Sastra Arab (BSA) Lei Soles yang sudah pernah belajar di Thailand dan Malaysia hingga memilih UIN IB sebagai tempat pembelajaran di Indonesia.

“Kenapa saya memilih untuk kuliah disini sebab di Thailand dan di Malaysia saya sudah pernah belajar disana jadi tinggal di Indonesia yang belum,” ungkapnya pada saat wawancara oleh tim DKTV.

Lanjutnya, terdapat tiga pilihan UIN Bukit Tinggi, Batusangkar, Padang. Kemudian terpilihlah UIN IB dengan Prodi BSA dikarenakan meminati bahasa Arab

“Saya tau UIN ini dari dosen saya. Karena dosen di Kamboja dan UIN IB ini ada hubungannya,” sambungnya

Ia juga menyampaikan, dalam segi bahasa sudah tentu berbeda. Terkadang banyak menggunakan bahasa Minang atau bahasa daerah lainnya.

“Tapi segi bahasa banyak kadang bahasa Minang. Kalau ngomong bahasa Indonesia saya sih paham , tapi kalau campur dengan bahasa Minang saya Kurang paham,” tangkasnya.

Lei Soles berharap, semoga bisa membawa nama baik kampus UIN IB sampai keluar Negeri atau kampung halaman Kamboja.

Wartawan : Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *