Sebanyak 21 UKM Warnai PBAK Dengan Parade

Padang (DKTV)

Hari kedua Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan diwarnai dengan perkenalan parade Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sekaligus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) selingkup Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Sebanyak 21 UKM dan Organisasi Mahasiswa DEMA serta SEMA yang melakukan parade ditengah tengah Mahasiswa Baru (Pandeka) sampai di depan Mata pandeka.

Nantinya perwakilan dari Dema, SEMA dan UKM akan memperkenalkan masing-masing lembaga selama 15 menit. Hal ini dilakukan guna memberi tahu yang melihatkan kekompakan Ormawa Universitas didepan pandeka. Dibalik itu menjadi daya tarik bagi pandeka yang berminat di masing masing lembaga.

“Disitulah nanti para UKM itu mengambil perhatian adik adik dan juga sebagian UKM sudah membuka pendaftaran bagi yang berminat,” ungkap ketua Protokoler Pengembangan Diri (PPD) Randes Madiko.

Lanjutnya, pada hari sebelumnya seluruh ketua umum UKM telah bersepakat untuk berdiskusi dalam mengkonsep acara parade tersebut.

“Kebetulan bagian acaranya, saya dari UKM Prokotoler maka untuk konsepnya ada beberapa ketum yaitu Kopma serta Ketum yang lainnya juga mengkonsepkan secara bersama,” ungkapnya.

Disamping itu Madiko menyampaikan, disebabkan pandeka ada empat tempat pelaksanaan PBAK. Maka dari itu, sebanyak 20 UKM yang akan dibagi dua penampilan.

“Jadi rolinglah sepuluh UKM di gedung J (Kampus lll) dan sepuluh UKM dibagian Gedung Serba Guna (GSG, Kampus ll),” sambungnya

Madiko berharap, semoga setiap Ormawa dan UKM dapat menunjukkan bahwa bertambahnya kemajuan dari tingkat kelembagaan kemahasiswaan karena hal tersebut merupakan harapan dari kampus.

“Bahwa adanya UKM ini tambah kemajuan dari tingkat kelembagaan mahasiswanya itu bagus yang membuat kampus ini semakin yang diharapkan dari UIN Imam Bonjol Padang,” tutupnya.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis dan Azzahra Aulani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *