Here We Go Ukm Musik Open Rekrutmen

PADANG (DKTV)

Open Rekrutmen (OR) digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Ini ditujukan untuk Mahasiswa Baru (Maba) dan juga mahasiswa semester tiga hingga 23 September mendatang. Dengan menggunakan sistem offline, UKM Musik mendirikan stand pendaftaran di Kampus II UIN IB Lubuk Lintah, dan Kampus III UIN IB Sungai Bangek, Padang.

Fahmi Satria Siregar selaku Ketua Umum UKM musik mengatakan, UKM musik tentunya bergerak dibidang seni musik yang merupakan wadah untuk para pecinta musik. Tidak terlepas dari keinginan untuk memperdalam pengetahuan tentang musik.

“Dengan adanya UKM ini tentunya akan mempelajari, memperdalam, dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri sendiri maupun mereka baik dalam Organisasi yang berhubungan dengan musik,” ungkapnya pada saat wawancara dengan tim DKTV.

Lanjutnya, UKM Musik akan menyalurkan bakat dan minat serta melatih kreativitas mahasiswa dalam pengetahuan seni musik sehingga terciptanya insan musik yg berakhlak dan dapat mengaplikasikan di lingkungan masyarakat.

Tentunya Mahasiswa akan bertambah relasi pertamanan, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan skill dalam bermusik maupun berorganisasi.

Nantinya, kepada anggota baru akan melalui empat tahapan OR yang diantaranya wawancara, workshop, Follow Up sampai PKPA.

Ia juga menyampaikan, workshop merupakan masa Orientasi bagi calon anggota yang biasa dilaksanakan selama tiga hari.

Kemudian, Follow Up ialah Event (acara) yang diadakan oleh calon Anggota untuk memenuhi syarat menjadi anggota dari UKM Musik sebagai tahap ketiga. Lalu PKPA (Pelaksanaan Kegiatan Pengukuhan Anggota).

Fahmi Satria berharap, semoga dengan OR ini bisa membentuk kader musik kampus yang lebih berkompeten serta dapat mengharumkan nama UKM Musik dan kampus UIN IB dimata Publik.

“Semoga UKM Musik Kampus bisa menjadi wadah bagi pecinta karya seni musik hingga menghasilkan karya hebat lainnya,”tutupnya. (Riq)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *