Upgrade Marwah UKM, Ormawa Belajar ke IPB

Padang (DKTV)

Dalam rangka upgrading untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Negeri (UIN Imam Bonjol (IB) Padang, akan melaksanakan studi banding ke Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan tema “Field Study Bogor” Minggu mendatang (03/09/2023).

Pada pertemuan menjelang keberangkatan (Breefing) oleh Wakil Rektor (WR III) yang diwakili oleh Ketua rombongan Danil Chaniago menyampaikan, alasan memilih kampus IPB sebagai tempat untuk Studi banding karena termasuk Universitas terbaik di Indonesia.

“Dalam bidang kemahasiswaan, baik prestasi maupun dalam segi pengelolaan organisasinya,” ujar Wakil Dekan (WD III) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Lanjutnya, ia berharap agar UKM dan Ormawa ketika studi banding bisa diskusi dan sharing season dengan UKM dan ormawa IPB.

“Juga mencari tau bagiamana mereka mengkaderisasi dan menyiapkan mahasiswa-mahasiswa untuk ivent dan bagaimana mereka berkreasi,” ungkapnya.

Sementara itu, turut memberi arahan Wakil Dekan (WD III) Abdullah Khusairi mengatakan, tujuan dari Field Study Bogor ini adalah belajar untuk mengetahui bagaimana perbandingan UKM dan Ormawa UIN IB Padang dengan IPB.

“Dengan target agar mengetahui, di mana letak kekurangan dari UKM dan Ormawa kita,” sambungnya.

Pegiat Literasi Media ini juga memberi saran agar setiap UKM dan Ormawa usai melaksanakan Studi banding membuat hasil kegiatan dalam bentuk laporan tertulis.

“Tujuan dari laporan tertulis ini untuk di bagikan ke pengurus lain agar tau bagaimana UKM di sana mengurus organisasi nya,” tuturnya.

Abdullah Khusairi berharap besar setelah kegiatan studi banding dapat meng-upgrade di pengurusan UKM dan Ormawa. (Rif)

Wartawan: Muhammad Arif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *