UKM PPD Targetkan 200 orang Pendaftar

Padang (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Protokoler Pengembangan Diri (PPD) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) mengadakan Open Rekrutmen (OR) sampai 18 September mendatang, dengan target sebanyak 200 orang pendaftar yang berminat dibidang keprotokolan.

UKM PPD merupakan wadah bagi Mahasiswa UIN IB dalam minat dan bakat dikeprotokolan, ambasador, seni budaya minangkabau bahkan paduan suara. Nantinya, UKM PPD bertugas di acara universitas seperti dies natalis, pengukuhan guru besar, seminar atau workshop dan acara kampus lainnya.

Ketua Pelaksana UKM PPD Budi Maulana mengatakan, UKM PPD adalah tempat bagi mahasiswa UIN IB dalam mengembangkan potensi diri baik softskill dan hardskill. Tentunya pengembangan diri berbasis yang akhalaqul karimah dan berpegang teguh kepada adat basandi syarak syarak basandi kitabullah.

Lanjutnya, secara pribadi, pastinya di UKM PPD akan mendapatkan ilmu keprotokoleran serta melatih public speaking sampai personal branding. Dengan melahirkan generasi yang berprestasi, UKM PPD telah memenangkan berbagai perlombaan yang  seperti perlombaan MC, Duta Genre dan putri hijab.

Pendaftaran UKM PPD berawal dari open recruitment, wawancara, pra-diksar dan diksar. Setelah itu, maka anggota baru yang telah resmi menjadi bagian dari UKM PPD.

Dengan mengikuti proses magang sesuai dengan persyaratan atau kualifikasi yang diberlakukan. Kemudian akhir dari proses magang tersebut barulah ditempatkan sesuai dengan biro pilihan.

Ia juga menyampaikan, Stand OR akan dibuka dikampus lll depan Gedung J, Sungai Bangek dan Kampus ll, Blok M Lubuk lintah. Terkait persyaratan akan diinformasikan melalui akun resmi Instagram UKM PPD @ukmppd_uinib.

“Persyaratannya temen-temen boleh pantau instagram @ukmppd_uinib karna disana nanti akan kami informasikan bagaimana alur dan persyaratan pendaftarannya,” ungkapnya pada saat wawancara via online oleh tim DKTV.

Budi berharap semoga mahasiswa bisa menjadikan UKM PPD dalam melatih minat dan bakatnya terkhusus dibidang keprotokoleran.

“Terkhusus bagi mahasiswa UIN imam bonjol padang dapat menjadikan ukm ppd sebagai naungan dalam mengasah minat dan bakatnya terkhusus dibidang keprotokoleran,” tutupnya.

Wartawan : Irvan Mufadhdhal Zulis 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *