Kunjungi IPB, Demi Benahi Ormawa

Padang (DKTV)

Kunjungi Institut Pertanian Bogor (IPB), demi benahi Organisasi mahasiswa (Ormawa) agar tersusun rapi kembali sesuai dengan visi misi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Demikian penyampaian koordinator Presidium Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Amirul Ikhsan ketika ditanya apa target dari Studi Banding ke Bogor.

Lanjutnya ia juga mengatakan, Kehadiran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Ormawa adalah tempat nya mahasiswa untuk berkiprah mengambangkan bakat dan minatnya.

“Dalam laporan terakhir kondisi UKM kita banyak yang tidak tersusun rapi sesuai visi misi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol ( UIN IB) Kehadiran UKM dan ormawa harusnya mendukung visi misi UIN,” jelasnya.

Tambahnya, UKM dan Ormawa adalah tempat nya mahasiswa untuk berkiprah mengambangkan bakat dan minatnya sesuai visi misi UIN membangun mahasiswa peradaban sehingga mahasiswa sukses setelah perkuliahan.

Sementara itu, perwakilan UKM Protokoler dan Pengemban Diri (PPD) Andre Putra Pratama menyampaikan dalam kegiatan  Studi Banding siap untuk mengangkat  harkat dan martabat UKM dan Ormawa mempelajari bagaimana mahasiswa di IPB  mengukir prestasi menjadi aktivis yang sukses.

“Mempelajari baik itu sukses mahasiswanya, sukses kegiatan, dan sukses universitasnya,” ujarnya.

Andre juga menjelaskan siap untuk belajar dan saling tukar pikiran dengan mahasiswa di IPB terkhusus pada bidang keprotokoleran.”Dengan kegiatan ini membuka peluang kami untuk dapat berkolaborasi dengan universitas lain, terkhusus dalam hal keprotokoleran,” tuturnya.

Diketahui, rombongan Field Study Bogor Unit Kegiatan Mahasiswa dan Organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang berangkat menuju Bogor siang ini (13.05) WIB menggunakan transportasi udara.

Wartawan: Muhammad Arif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *