Menang digaya, Miskin Pemikiran

Bogor (DKTV)

“Mahasiswa kita menang digaya, miskin dengan pemikiran. Oleh karena itu kegiatan field study Bogor bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas kaderisasi Organisasi mahasiswa (Ormawa), maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” kata Wakil Rektor (WR III) bidang kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Welhendri Azwar.

Dalam penyampaian arahan pra kegiatan Welhendri menyampaikan, untuk kedepannya selama proses berkegiatan setiap perwakilan Ormawa dan UKM wajib membuat laporan tertulis, terkait apa saja yang diketahui di kampus Intistut Pertanian Bogor (IPB).

Ia juga menegaskan jika tidak membuat laporan tersebut. Ormawa dan UKM akan dicoret (Blacklist) dalam kegiatan studi banding berikutnya.

Ketika kegiatan ini berhasil berdampak pada perubahan yang lebih baik untuk kampus, perwakilan Ormawa dan UKM patut diapresiasi “Dengan memiliki mahasiswa yang berpikiran maju bisa dihargai dengan SKS seperti mahasiswa berprestasi, agar menciptakan generasi yang haus dengan prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua rombongan Field Study Bogor, Wakil Dekan (WD III) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Daniel Chaniago, mengatakan setiap perwakilan Ormawa dan UKM agar bisa menjaga sikap dan silaturahmi.

Turut memberi arahan, Wakil Dekan (WD III) FDIK, Abdullah Khusairi menyampaikan keresahannya terhadap Ormawa dan UKM ada namun seperti tidak ada. Dengan alasan inilah kegiatan field study Bogor diadakan agar bisa mengkaderisasi baik mahasiswa maupun organisasi yang ada di kampus.

“Semoga dengan adanya kegiatan Studi Banding ini dapat melahirkan mahasiswa yang mau berpikiran maju,” sambungnya.

Akrab disapa bang Dul berharap, semoga perwakilan Ormawa maupun UKM bisa solid sampai kegiatan ini selesai.

Kepala Bagian Akademik (Kabag Akama) Afrida Nengsih, juga memberi arahan tujuan dari studi banding adalah belajar menggali potensi yang ada di kampus IPB lalu dimplementasikan ke Ormawa dan UKM.

Dalam penyampaian arahan pra kegiatan di tempat penginapan UIN IB, Hotel Bogor Valley. Disampaikan langsung ke perwakilan setiap Ormawa dan Selingkup UKM. Diantaranya: perwakilan dari koordinator Dema Emirul Ikhsan, perwakilan dari UKM Mapala Miftahul hafiz, perwakilan dari UKM Kerohanian dan Studi Islam (KSI) Ulul Albab Ahmad Fauzan, perwakilan UKM Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) Muhammad Arif.

Perwakilan UKM Suara Kampus Ramitha Mawangi, perwakilan dari UKM Pramuka Putri Aulia Tiara Sani, perwakilan UKM Hipmi-PT Rizky Firwanza, perwakilan UKM Teater Aldo Ilham ilahi, perwakilan UKM Musik Halimah Musa’ Diah Ardi, perwakilan UKM Bahasa M. Rizki Afrinaldi.

Perwakilan UKM Kempo sushi Afriani, perwakilan UKM Boxser Atika Awanis Silalahi, perwakilan UKM Protokoler dan Pembangunan Diri (PPD) Andre putra Pratama, perwakilan UKM Surau Konstitusi (SAKO) Al Fikri, perwakilan UKM Kaligrafi Ahmad Fauzan Akbar, perwakilan UKM Kopma Nova Asrianti.

Perwakilan UKM Baitul Qur’an Kasy Setiawan, perwakilan UKM Korps Sukarela (KSR)-Palang Merah Indonesia (PMI), perwakilan UKM Olahraga Rizky Ramadhani, perwakilan UKM Menwa Azmi Rafii firdaus, perwakilan UKM Tapak Suci Fauzan.

Untuk schedule besok, hari pertama pelaksanaan Field Study Bogor. Dimulai dari berangkat dari tempat penginapan pukul 07.00 waktu Indonesia Barat (WIB) menuju Kampus IPB. (Bib)

Wartawan: Muhammad Arif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *