4.562 Mahasiswa Baru Wajib Ketahui Ini

Padang (DKTV)

Usai resmi Mahasiswa Baru (Maba-2023) memasuki perkuliahan di kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN IB Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) membuka Open Rekrutmen (OR) bagi Mahasiswa UIN IB yang mempunyai minat dan bakat dibidang jurnalistik, pertelevisian dan perfilman.

UKM DKTV merupakan televisi masa depan dakwah dan ilmu komunikasi, yang bergerak dibidang dunia pertelevisian. Dengan mempublic karya-karya mahasiswa maupun khalayak ramai. Wadah yang melakukan penerapan profesi dan karier di dunia pertelevisian

Sebagai Ketua Panitia (Ketupat) OR-23 UKM DKTV Muhammad Arif mengatakan, DKTV tidak mencari orang ahli akan tetapi mencari orang yang bersungguh sungguh belajar dibidang pertelevisian. Dikarenakan orang yang belajar akan terus salah hingga dari kesalahan lah mereka akan terus belajar untuk menjadi orang yang hebat

“Modal masuk UKM DKTV hanya niat dan semangat belajar tinggi, kita tidak butuh orang yang ahli akan tetapi orang yang ingin belajar,” ungkapnya.

Dengan mengikuti UKM DKTV dapat menguatkan kepribadian skill dibidang public speaking serta bertambah relasi dengan bertemu orang-orang yang hebat di dunia media.

“Tidak ada batasan jumlah pendaftaran calon crew UKM DKTV, jika kalau berminat silahkan mendaftar,” tangkasnya.

Lanjutnya, OR UKM DKTV dibuka sampai tanggal 22 September mendatang. Target calon crew DKTV sebanyak 500 peserta. Dengan mengunjungi stand DKTV yang telah disediakan.

Arif berharap, semoga mahasiswa UIN IB lebih bisa kreatif dan kritis dalam menggunakan media sosial maupun media massa. Tentunya dengan mengenali pertarungan didalamnya dunia media tersebut.

“Kampus telah memberikan wadah dibidang media, kini saatnya mahasiswa memanfaatkan wadah tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Steering Commite (SC) OR-23 DKTV, Habib Jatmika Imam menyampaikan, teruntuk rekan-rekan panitia berikan kontribusi terbaiknya selama berkegiatan.

“Gerak cepat, tanpa narkoba,” ujarnya sembari tersenyum manis.

Bagi SC, OR adalah jembatan bagi adik-adik Maba untuk mencari jati dirinya di kampus. Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan dari DKTV menjadi wadah berkarya.

Dalam kesempatan tersebut, SC terlihat tidak begitu banyak cakap. Ia hanya menunggu hasil terbaik, bagaimana rekan-rekan panitia mempersiapkan OR-23 ini.

Informasi:

Terdapat beberapa divisi UKM DKTV dibidang jurnalistik, presenter, perfilman, cameraman, desain grafis, script writer, manajemen produksi, dan reporter.

Untuk tahapan OR DKTV langkah awal akan dilakukan secara online yang disebar diberbagai media sosial yang akan diisi melalui link gongle form (https://forms.gle/mWWtNe8XQAUfyEqc6). Kemudian akan diarahkan ke stand DKTV yang diblok M Kampus ll dan depan Aula Gedung J Kampus lll, UIN IB Padang.

Selain Maba-23 batas akhir penerimaan OR yaitu semester tiga, dengan syarat mengikuti semua akun sosial media UKM DKTV. Perlu digaris bawahi bahwanya pendaftaran DKTV tidak dipungut biaya sepeserpun.

Nantinya yang mendaftar UKM DKTV (calon crew) akan melakukan tahap interview dengan para pengurus, guna memantapkan niat calon crew dalam membenahi dunia pertelevisian. Setelah itu, calon crew akan mengikuti masa orientasi yang akan didatangkan narasumber pilihan dibidang media maupun perfilman.

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *