Ilmu Lawalata Bogor Sudah Dikantong Oleh Alphicanameru

Padang (DKTV)

Kegiatan field study Bogor merupakan kegiatan yang bagus dalam memajukan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Demikian penyampaian Miftahul hafiz selaku ketua UKM Mapala Alphicanameru UIN IB Padang ketika diwawancarai wartawan DKTV pada Rabu (06/09/2023).

Hafiz yang kerap disapa khatam ini juga mengatakan, kegiatan Field Study Bogor sangat menyenangkan karena ini kegiatan pertamanya untuk belajar ke Kota Hujan. Bogor dijuluki kota hujan dikarenakan memiliki curah hujan yang tinggi.

Lanjutnya, dengan penuh semangat yang tinggi kami belajar ke salah satu Universitas terbaik yang ada di Indonesia, IPB terkenal akan pengelolaan organisasi terutama dalam bidang kemahasiswaannya.

“Selama di Bogor saya belajar banyak, baik tentang biograsi sekaligus pengaturan dalam organisasi kemahasiswaan,” ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan ini memperluas relasi dan juga memperkaya pengalaman, terkhusus perwakilan Mapala alphicanameru sendiri.

“Tujuan saya selama kegiatan Field study Bogor tentunya mencari relasi serta target saya selama di Bogor tentunya berdiskusi dengan UKM-UKM di IPB serta mencari UKM yang sejalan dengan UKM alphicanameru UIN IB Padang,” tuturnya.

Salah satu UKM yang satu divisi dengan UKM alphicanameru adalah UKM Lawalata, Lawata adalah perkumpulan mahasiswa pecinta alam yang ada di IPB. Bersama Lawata, Alphicanameru bercerita dan saling berbagi pengalaman serta juga dijadikan pembelajaran.

Lanjutnya, banyak ilmu dan pembelajaran yang didapatkan, dimulai dari bagaimana Lawata mengatur dan mengelola sumber daya manusianya sampai bagaimana program kerja kegiatannya.

“Cara mereka melakukan kaderisasi yang bagus dan rapi, itu merupakan salah satu ilmu yang kami dapatkan, dan mungkin bisa diterapkan di Mapala UIN IB,” pungkasnya.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Field Study ini Hafiz berpesan, sebelum keberangkatan harus mempersiapkan diri dan menentukan tujuan, siapkan dengan matang agar tidak kebingungan.

“Dengan persiapan yang matang, semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya.(Riq)

Wartawan : Muhammad Arif

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *