Berubah dari Hati, Abdullah Khusairi dalam Sambutan Apel Pagi.

Padang (DKTV)

Senin, 11 September 2023. Adalah hari yang baik untuk menyatakan berubah ke arah yang lebih baik dari hari-hari kemarin. Allah berfirman adalam surat Ar’rad, ayat 11 yang artinya, sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain dia.

Demikian penyampaian Wakil Dekan III, Dr Abdullah Khusairi, MA pada Apel pagi ini, Senin (11/09/2023).

Abdullah Khusairi juga mengatakan, hari ini kita ke kampus untuk menjalani ikhtiar perubahan baik sebagai kaum intelektual maupun sebagai pribadi-pribadi yang mengabadi. Lanjutnya, kepada mahasiswa yang hadir dalam apel ini, mumpung masih semester I ke kampus semangat jangan pernah patah.

“Ingatkan wajah ayah ibu di rumah yang penuh harapan melepas putra-putrinya ke kampus. Menahan rindu dan memupuknya hingga harapan terwujud, ada perubahan kehidupan di masa depan,” ungkapnya.

Raih empat sukses di kampus ini, pertama sukses akademik (ilmu pengetahuan), kedua sukses soft skill (kompetensi), ketiga, sukses jaringan pertemanan (link/connection), keempat, sukses wawasan (kecerdasan sosial). Keempatnya insya allah membawa kesuksesan di masa depan. Jangan ada yang tertinggal dari empat itu.

Lanjutnya, sukses akademik, sukses belajar dan meraih sarjana. Sukses soft skill, punya kompetensi bidang yang bisa membawa rezeki. Sukses pertemanan juga membuka rezeki, sebab silaturrahmi adalah pintu rezeki. Sukses wawasan adalah pengetahuan luas tentang kehidupan.

“Kepada kita semua, terutama untuk saya sendiri, sebagai pengabdi di kampus ini. Mari terus berikhtiar untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari, sportif dan tiada henti untuk menebar kebaikan. Karena hanya itulah kenangan terindah di masa depan,” pungkasnya.

Wartawan : Muhammad Thoriq

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *