Kolaborasi! Jasa Raharja Akan Menggelar Seminar Cara Aman Berkendara.

Padang (DKTV)

PT. Jasa Raharja akan mengadakan seminar cara aman berkendara kolaborasi Jasa Raharja terhadap mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang pada Rabu, 27 September mendatang.

Seminar yang bertemakan Sosialisasi Safety Riding ini sangat penting dilakukan karena sebagai kampus baru dan hadirnya mahasiswa baru, maka perlu untuk berikan sosialisasi keamanan berkendara umumnya mahasiswa yang memiliki kendaraan sepeda motor.

Diketahui pada Senin, 25 September 2023 pihak Jasa Raharja telah mengunjungi kampus dan melakukan kerjasama dengan Wakil Rektor (WR III) untuk memberikan seminar cari aman berkendara. menyepakati sosialisasi safety riding Welhendri mengatakan seminar ini adalah sebuah upaya meminimalisir angka kecelakaan.

“Ini penting bagi mahasiswa kita. Program kerja UIN IB Padang dan PT. Jasa Raharja, sangat berhubungan. Perlu ada sinergi, misalnya magang bagi mahasiswa. Dunia asuransi adalah bagian dari kajian keilmuan,” ujar WR III.

Tambahnya, Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang sangat butuh kesadaran dalam berkendara, dengan topografi kampus baru Sei. Bangek ini agar mengurangi angka kecelakaan.

Senada dengan hal itu, Kasubag Keuangan Akuntasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, Taufik Widitomo bersama Kasubag Pelayanan Santunan, Dwi Apriyanto mengungkapkan, sosialisasi ini akan menghadirkan PT. Menara Agung, perpanjangan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Polresta Padang.

“Kerja sama ini perlu ditingkatkan, lembaga pendidikan bagi PT. Jasa Raharja merupakan mitra kerja,” ujar Taufik.

Terkait hal ini, WR III mengeluarkan surat edaran bagi setiap Fakultas UIN IB Padang untuk mengutus 15 mahasiswa sebagai peserta seminar cara aman berkendara.

Seminar akan diadakan pada Rabu, 27 September 2023 bertempat di Gedung J Kampus III UIN IB Padang yang dimulai pukul 09:00 WIB.

Wartawan : Muhammad Thoriq

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *