Dua Perunggu Kejurda Kempo Kado Bagi Milad FDIK-54

Padang (DKTV)

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Susi Afriani dan Ahmad Nuri Shobari, berasal dari atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shojirin Kempo UIN IB Padang berhasil raih medali perunggu pada ajang Kejurda Kempo di Kota Solok. Pencapaian prestasi tersebut juga menjadi kado terindah milad FDIK ke-54.

“Dalam rangka milad ini, sepantasnya Shorinji Kempo UIN memberikan kado kepada lembaga yang juga berjasa pada Shorinji Kempo UIN,” kata Founder UKM Shojirin Kempo UIN Padang Dr. Muhammad Jamil, MA.

Lanjutnya, filosofi Kempo UIN Padang memang berasal dari FDIK, Fak. Dakwah merupakan fakultas pertama yang membolehkan dan memberikan izin untuk Kempo hadir di kampus. Oleh Karena itu filosofi dan sejarah kepentingan kempo hampir sama dengan fak. Dakwah.

“Pada saat itu melihat pentingnya mahasiswa dibekali keterampilan beladiri, disamping olah raga, dan pendidikan karakter, Kempo hadir di kampus,” ujarnya.

Mengenai Kejurda di Solok, Aktif sebagai Dosen di Dakwah ini menyampaikan UKM Shojirin Kempo mengutus sembilan Kenshi (sebutan anggota Kempo) mewakili kota Padang.

Dari sembilan Kenshi itu, berhasil mendapatkan dua medali perunggu oleh Susi Afriani Nomor Randori Putri Kelas 60. Nomor Randori Putra kelas 55, dan Ahmad Nuri Shobari.

“Selaku Founder, mengucapkan terimakasih kepada Kenshi UIN yang telah berpartisipasi dan berlatih keras untuk mengikuti kejuaraan daerah ini, tidak luput uga kepada pelatih dan pembina SK,” ucapnya.

Untuk pertandingan mendatang UKM Shojirin Kempo UIN Padang juga mempersiapkan atlitnya untuk event POMNAS.

“Insya Allah kita kirim 1 atlit. Bulan November, dan PORPROV Sumbar akhir November jika KONI Sumbar tidak meralat jadwal,” sambungnya.

Kejurda Kempo 2023 dilaksanakan di Kota Solok tingkat Sumatera Barat, dimulai pada tanggal 27 September hiingga 1 oktober. Atlet yang bertanding merupakan utusan dari Kab/kota se Sumatra Barat. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam dan Irvan Mufaddal Zulis.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *