Dekan FDIK Buka Acara Semarak Milad FDIK ke-54

Padang (DKTV)

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang lahir pada 2 Oktober 1969, maka di tahun 2023 ini telah menginjak di umur 54 tahun. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi merayakan milad yang ke-54, kegiatan ini beralokasikan di Gedung J Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Senin, (02/10/2023).

Sebelum dibuka resmi, acara milad diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Mahasiswa, selanjutnya juga ada tarian pasambahan yang dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswi selingkup FDIK.

Perkuliahan mahasiswa FDIK juga dialihkan ke acara seminar internasional, guna memeriahkan acara puncak milad FDIK yang ke-54. Sebagai mahasiswa FDIK semuanya antusias dan berpartisipasi dalam menyemarakkan hari ulang tahun Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Acara milad FDIK yang ke-54 ini dibuka langsung oleh Dekan FDIK UIN IB Dr. Wakidul Kohar, M.ag. Dekan yang biasa disapa Pak Wako ini mengatakan, jika ingin menguasai dunia maka berbahasa inggris dan jika ingin menguasai akhirat berbahasa arab.

Lanjutnya, tentunya pada acara milad ini merupakan acara yang tepat dalam menyampaikan pendapat. Hal ini mungkin sudah disampaikan langsung oleh undang undang.

“Boleh mengucapkan pendapat tapi tempat yang tepat,” ucap akrab disapa Pak Wako pada kata sambutan.

Wako menyampaikan, terimakasih telah memberikan pendapat namun cari tempat, agar dapat menjaga nama baik kampus.

“Ada sesuatu yang dijawab melalui sikap tidak dengan perkataan. Anda (mahasiswa) luar biasa, anda adalah mahasiswa harapan bangsa,” ungkap jebolan IAIN UIN IB Padang.

Dekan FDIK berharap, semoga mahasiswa dapat selalu meluangkan waktu bukan mencari-cari waktu.

Setelah memberikan kata sambutan, Dekan membuka resmi acara milad FDIK ke-54 dengan memotong pita.

Senada dengan hal itu, saat pembukaan acara milad, Ketua Panitia Milad ke-54 FDIK Zikry Hutabari mengatakan, kesuksesan milad FDIK merupakan keterampilan dari setiap elemen elemen dari FDIK, baik dari pembukaan hingga penutupan.

“Kalau kita tidak bersinegri akan menyebabkan ketidaksuksesan acara milad FDIK ini,” tutupnya. (Riq)

Wartawan : Muhammad Thoriq dan Irvan Mufadhdhal Zulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *