Resmi Dibuka, Seminar Moderasi Beragama agar Hidup Rukun dan Toleransi

Padang (DKTV)

Tepat pukul 09:00 WIB pagi ini, Seminar Moderasi Beragama yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang resmi dibuka. Seminar dibuka dengan penuh semarak, hal tersebut tampak pada pembukaan acara yang berlangsung di Ballroom I Lantai II Grand Zuri hotel Padang, Minggu (22/10/2023).

Abdullah Khusairi selaku ketua panitia dalam kata sambutannya mengatakan, selamat kepada 168 peserta yang mengikuti seminar. “Dari ribuan mahasiswa, anda terpilih menjadi peserta,” ungkap Wakil Dekan III FDIK.

Diadakannya Seminar Moderasi Beragama ini bertujuan agar kita dapat hidup rukun dan bertoleransi. Zaman ini lagi booming sosial media, ada banyak persoalan di dunia digital, Maka perlu kita adakan seminar ini agar mahasiswa moderat di era digital.

Tambahnya, mari serius untuk mendengarkan materi, karna acara ini mewah dan anda diberikan makan dan sertifikat. “Sesuatu yang diperjuangkan harus ada yang di korbankan, ini lah Moderasi Beragama dengan tema Mahasiswa Moderat Era Digital,” ungkapnya.

Dengan dibukanya acara, maka rangkaian Seminar Moderasi Beragama resmi dimulai. Selanjutnya, penyampaian materi moderasi beragama oleh pemateri yang langsung didatangkan dari Rumah Moderasi Beragama yang telah di sertifikasi. (Riq)

Wartawan : Muhammad Thoriq dan Nisa Surya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *